Penumpang Kapal Terakhir Pelni Tiba di Medan

Kapal PELNI bersandar (Ilustrasi)
Sumber :
  • PT PELNI

VIVA – Penumpang kapal terakhir sebanyak 1.144 orang yang dilayani PT Pelni dengan KM Kelud tiba di Pelabuhan Belawan, Medan, sebelum mulainya pelarangan mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2021.

Polisi Gagalkan Penyeludupan Puluhan PMI Ilegal di Perairan Sumut saat Menuju Malaysia

Kepala Bagian Operasi PT Pelni Medan Harbin Simamora di Medan, Sumatera Utara, Senin, mengatakan demi mengikuti peraturan pemerintah terkait mudik Lebaran tahun ini, hari ini adalah terakhir pihaknya melayani kedatangan penumpang dari Tanjung Priok dan Batam.

Seribu lebih penumpang tersebut turun di Pelabuhan Belawan hari ini yang sebagian besar berasal dari Pelabuhan Tanjung Priok dan sisanya dari Pelabuhan Batu Ampar Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"Sedangkan untuk keberangkatan, pihaknya terakhir melayani penumpang pada Selasa (4/5) dan hanya untuk tujuan Batam. Setelahnya, pada 11 Mei 2021, kami hanya melayani untuk pelayanan logistik," katanya.

Sementara Zuraidah, salah seorang penumpang kapal dari Pelabuhan Batu Ampar, mengaku selama proses sebelum keberangkatan dan sampai di Belawan, penumpang selalu diimbau oleh petugas pelabuhan dan ABK untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

"Dari awal keberangkatan, semua penumpang wajib menerapkan protokol kesehatan serta melampirkan surat kesehatan yang menyatakan bebas dari COVID-19," katanya. (Antara/Ant)
 

Tangkapan layar kebakaran di salah satu ruangan KM Bukit Raya saat menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kapal Pelni KM Bukit Raya mengalami kebakaran yang diduga berasal dari salah satu ruangan dek atas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024