Ketua Kadin DIY: Kalau Sama Mas Anin, Saya Sudah Kenal Dekat

Calon Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie di Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

VIVA – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie hadir dipelantikan Ketua Kadin DIY yang digelar di Kompleks Candi Prambanan, Rabu 5 Mei 2021. Di acara ini, Ketua Umum Kadin, Rosan Roeslani melantik GKR Mangkubumi sebagai Ketua Kadin DIY periode 2020-2025.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Dalam pelantikan ini, Anindya Bakrie yang biasa disapa Anin diberikan kesempatan GKR Mangkubumi untuk mengenalkan diri ke pengurus Kadin DIY. Di atas panggung dengan latar belakang Candi Prambanan, Anin pun menyampaikan visi misinya untuk maju sebagai Ketua Umum Kadin.

GKR Mangkubumi mengatakan bahwa dalam pelantikannya ini, pihaknya memberi kesempatan kepada Anin yang akan maju sebagai Ketua Umum Kadin untuk berkenalan dengan pengurus di DIY. Selain itu, kata dia, pihaknya juga memberikan kesempatan Anin untuk memaparkan visi misinya agar bisa dinilai langsung pengurus Kadin DIY.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

"Kami kenal Mas Anin sudah sejak lama. Kami bisa memahami arahnya akan ke mana. Mas Anin punya pengalaman yang cukup. 15 tahun berorganisasi di Kadin sudah cukup membuktikan. Ibaratnya kalau orang belajar ya sudah matang dan kalau orang menghadapi rintangan sudah kuat untuk menghadapinya," kata Mangkubumi.

"Selamat berjuang Mas Anin. Ini (maju sebagai Ketua umum Kadin) adalah sebuah amanah. Apabila Tuhan mengizinkan Mas Anin terpilih sebagai Ketua Umum Kadin, Kadin di daerah harap diprioritaskan," lanjut putri sulung Sri Sultan HB X ini.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Mangkubumi menyebut kekuatan Kadin ada di daerah karena perusahaan ada di daerah. Mangkubumi menilai Kadin di level provinsi dan nasional adalah sebagai pendamping dan fasilitator bagi daerah. Selain itu, Kadin nasional juga harus menjadi pengambil dan pengawal kebijakan.

Terkait dukungan Kadin DIY untuk Anin, Mangkubumi mengaku belum bisa menjawabnya. Meski demikian, Mangkubumi menerangkan hubungannya dan pengurus Kadin DIY dengan Anin dinilai lebih dekat dibandingkan dengan Arsjad Rasjid.

"Kami belum bisa menjawab (akan memilih siapa). Kami harus fair, Mas Anin dan Mas Arsjad akan kami beri kesempatan untuk menyampaikan paparan (visi misi) dan mengenal Kadin DIY. Saya sama Mas Arsjad belum kenal makanya butuh mengenal. Kalau sama Mas Anin saya sudah kenal dekat," ujar Mangkubumi.

Dalam acara pelantikan pengurus Kadin DIY ini, Mangkubumi sempat memberikan sebuah cenderamata kepada Anin. Cenderamata ini berupa kain batik bermotif Ceplok Mangkoro. Sementara Anin memberikan bantuan berupa empat Macbook untuk menunjang kinerja Kadin DIY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya