Anindya Bakrie Harap Pegiat UMKM dan Pengusaha Milenial Bergabung

Anindya Bakrie di DI Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Anindya Bakrie menggelar roadshow dan silaturahim ke sejumlah daerah. Kali ini, Anindya Bakrie yang biasa disapa Anin menyambangi DI Yogyakarta.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Di Yogyakarta, Anin bertemu dengan Ketua Kadin DIY, GKR Mangkubumi dan pengurusnya dalam acara pelantikan Kadin DIY di Candi Prambanan, Rabu 5 Mei 2021. Pelantikan ini diketahui digelar di Candi Prambanan yang juga dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani.

"Ini pertama-tama bagian dari roadshow, silaturahim. Tapi hari ini spesial karena hari ini adalah acara Pelantikan Kadin DIY. Jadi sebenarnya bukan cuma acara roadshow atau kampanye tapi juga yang dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Indonesia pak Rosan Roeslani," kata Anin di Yogyakarta.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

"Yang dilantik di DIY adalah GKR Mangkubumi. Ini sangat bagus sekali karena berkelanjutan dan kedekatan Beliau dengan Gubernur DIY. Kita berharap Kadin bisa membantu agar supaya DIY bisa keluar dari pandemi ini secepat mungkin dan sekuat mungkin. Kita harus bekerja keras mencari terobosan," sambung Anin.

Anin mengatakan, dirinya telah berdiskusi dengan Ketua Kadin DIY dan ketua di daerah lainnya. Harapannya yakni agar Kadin bisa memfasilitasi agar UMKM sehingga bisa naik kelas. Anin menyebut jika sebelumnya hanya usaha kecil maka diharapkan bisa tumbuh menjadi usaha menengah. Lalu kemudian dari menengah bisa naik menjadi usaha besar.

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

"Selain itu kita selalu mengumandangkan ke depannya yang namanya Kadin bukan hanya untuk kaum elite saja tapi juga untuk teman-teman UMKM bahkan pengusaha yang muda milenial. Hal-hal inilah yang kita diskusikan," imbuh dia.

Dalam kesempatan yang sama Anin juga menyinggung kolaborasi antara Kadin dan pemerintah dalam menggeliatkan kembali perekonomian dalam negeri.

"Alhamdulillah ini sejalan dengan program Kadin DIY dan sedikit banyak sejalan dengan program pemulihan ekonomi dari pemerintah dan juga upaya UU Cipta Kerja dan turunannya memastikan bahwa industri kreatif UMKM dam investasi berbasis kemitraan dengan daerah bisa jalan. Hal ini yang kita diskusikan," tutur Anindya Bakrie.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya