Tutup 18 SPBU di Indonesia, Total Tegaskan Bagian Strategi Global

SPBU Total di Jakarta
SPBU Total di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ferial Thalib

VIVA – PT Total Oil Indonesia memutuskan untuk menutup bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia. Secara total ada 18 di Jabotabek dan Bandung yang resmi ditutup.

Marketing Manager Total Oil Indonesia, Magda Naibaho, mengungkapkan, dengan keputusan ini artinya Total tidak lagi berbisnis jualan bahan bakar minyak secara eceran atau ritel di Indonesia.

"PT Total Oil Indonesia memutuskan untuk melepaskan bisnis retail fuel kami di Indonesia, ini artinya seluruh 18 SPBU di Jabotabek dan Bandung," ungkap Magda kepada VIVA, Kamis, 6 Mei 2021.

Baca juga: 1,6 Juta Satpam Kini Bisa Ajukan KPR Bank BTN

Magda menjelaskan, penutupan SPBU Total tahun ini sejatinya sudah dilakukan secara bertahap sejak 2020. Karena sejalan dengan strategi bisnis perusahaan.

"Keputusan ini selaras dengan strategi Total secara global dalam hal manajemen portofolio kami secara aktif," ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, unit bisnis Total lainnya akan tetap berjalan ke depannya. Selaras dengan komitmen perusahaan untuk menyediakan produk-produk berbasis energi untuk konsumen Indonesia.