Tutup 18 SPBU di Indonesia, Total Tegaskan Bagian Strategi Global

SPBU Total di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ferial Thalib

VIVA – PT Total Oil Indonesia memutuskan untuk menutup bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Indonesia. Secara total ada 18 di Jabotabek dan Bandung yang resmi ditutup.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Marketing Manager Total Oil Indonesia, Magda Naibaho, mengungkapkan, dengan keputusan ini artinya Total tidak lagi berbisnis jualan bahan bakar minyak secara eceran atau ritel di Indonesia.

"PT Total Oil Indonesia memutuskan untuk melepaskan bisnis retail fuel kami di Indonesia, ini artinya seluruh 18 SPBU di Jabotabek dan Bandung," ungkap Magda kepada VIVA, Kamis, 6 Mei 2021.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Baca juga: 1,6 Juta Satpam Kini Bisa Ajukan KPR Bank BTN

Magda menjelaskan, penutupan SPBU Total tahun ini sejatinya sudah dilakukan secara bertahap sejak 2020. Karena sejalan dengan strategi bisnis perusahaan.

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

"Keputusan ini selaras dengan strategi Total secara global dalam hal manajemen portofolio kami secara aktif," ungkapnya.

Lebih lanjut menurutnya, unit bisnis Total lainnya akan tetap berjalan ke depannya. Selaras dengan komitmen perusahaan untuk menyediakan produk-produk berbasis energi untuk konsumen Indonesia.

"PT Total Oil Indonesia sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2003 dan kami tetap berkomitmen untuk terus menyediakan produk dan layanan unggulan di Indonesia, termasuk pelumas dan produk specialty lainnya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya