Pengusaha Muda Ini Dukung Anindya: Dia Humble, Ramah dan Peduli Sesama

Silaturahmi Calon Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie dengan Kadin Banten
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Dukungan Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie terus bertambah. Bahkan, kalangan pengusaha muda ikut ke dalam jajaran tim pemenangan.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Dia adalah Roy Wangintan, anggota Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bidang 4 Perhubungan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Saat berbincang dengan VIVA melalui sambungan telepon, Roy menceritakan kisahnya hingga akhirnya mau terlibat aktif menjadi bagian dari tim posko pemenangan Anindya Bakrie.

Anindya Bakrie and NOC Further Discuss 2024 Paris Olympics Preparations

"3-4 bulan yang lalu jadi sebelum peresmian posko, itu kalau tidak salah peresmian posko waktu itu Pak Anin yang meresmikan, ya saya sudah tergabung di situ," tuturnya.

Roy mengungkapkan, pada dasarnya keterlibatannya ini berawal karena sosok Anin yang menurutnya sangat pas memimpin Kadin periode 2021-2026 menggantikan Rosan Perkasa Roeslani.

Anindya Bakrie Rapat dengan NOC Prancis dalam Rangka Persiapan Olimpiade 2024

Anin, dikatakannya, seorang pengusaha yang memiliki pengalaman organisasi sangat panjang dan terbukti sangat memumpuni dalam mengelola organisasi sesuai tugasnya.

"Kebetulan kami-kami ini adalah junior-junior yang sekarang menjabat di BPP Hipmi dan kebetulan Pak Anin ini senior kita bersama di Hipmi yang pada saat itu beliau menjabat wakil bendahara umum," ucap Roy.

Usai di Hipmi yang kala itu dipimpin oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Roy mengatakan, Anin juga memiliki kredibilitas di organisasi payung induk pengusaha, yakni Kadin Indonesia.

Di sana, Anin menjabat hingga tiga periode hingga posisi terakhirnya kini sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah.

"Jadi sudah ada jalur organisasi dari Hipmi ke Kadin. Memang kita pada kenyataannya langsung untuk bisa berkontribusi untuk tim pemenangan Pak Anindya Bakrie," tuturnya.

Secara personal, Anin, dikatakannya merupakan sosok pengusaha yang rendah diri, ramah, peduli kepada banyak orang. Kepedulian ini disalurkannya melalui Yayasan Bakrie Amanah.

"Secara personal Pak Anin ini orangnya humble, ramah, peduli kepada sesama kemudian dia bisa mengembangkan dan mempertahankan bisnis Bakrie Grupnya secara signfikan dan profesional," ucapnya.

Selain sangat menghormati sosok Anin, karena kemampuannya sebagai pengusaha yang ulung terbukti dengan mampu mengembangkan bisnis Bakrie & Brothers di banyak bidang usaha.

"Seorang pebisnis yang ulung dan kenapa saya sangat respect dengan Pak Anin secara nasional karena bapaknya Pak Anin, Pak Aburizal Bakrie itu senior saya juga, satu almamater di ITB," papar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya