Kunjungi Ternate, Anindya Bakrie Disambut Sebagai Keluarga Kesultanan

Anindya Bakrie Kadin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Calon Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mengunjungi Keraton Kesultanan Ternate hari ini. Dalam kesempatan itu Anindya pun diterima sebagai keluarga sultan.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Hal itu ditandai dengan pemakaian baju adat keluarga besar Kesultanan Ternate. Kegiatan itu pun dilakukan langsung oleh perwakilan keluarga kesultanan.

Dikutip dari laporan tvOne, Jumat, 7 Mei 2021, penyambutan Anindya Bakrie dilakukan langsung oleh Nuzuludin Mudafar Syah. Beliau adalah anak dari mendiang Sultan Mudafar syah. Penyambutan dilakukan di Pendopo Kesultanan Ternate.

Dampak Pencopotan Pejabat Tak Sesuai Aturan, Kemendagri Blokir SIPD Pemprov Malut

Baca juga: Begini Nasib Pegawai 18 SPBU Total Indonesia yang Resmi Ditutup

Dalam kesempatan itu Nuzuludin mengungkapkan, Anindya merupakan figur calon ketua umum yang tepat untuk memimpin Kadin Indonesia ke depannya. Sebab, Anindya terbukti telah berbuat banyak bagi kemajuan Indonesia hingga saat ini.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Lebih lanjut Anindya pun dikenal sebagai pemuda yang memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi. Hal tersebut bisa menjadi modal yang cukup untuk membawa kemajuan Kadin Indonesia ke depan, ketika telah menjabat ketua.

Sementara itu, Anindya Bakrie merasa bangga dan terhormat dengan penyambutan Kesultanan Ternate yang dilakukan. Hal tersebut menjadi semangat baginya untuk terus berjuang mencapai niatannya sebagai ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah itu pun memastikan, ekonomi Maluku Utara khususnya Ternate akan bangkit bersama di tengah pandemi, jika niatannya menahkodai Kadin Indonesia terwujud.

Laporan Iqbal Hamzah

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya