Kadin Sulawesi Selatan Resmi Dukung Anindya Bakrie

Pengurus Kadin se-Sulsel dukung Anindya Bakrie sebagai Calon Ketua Umum Kadin
Sumber :
  • VIVA/ Irfan

VIVA – Jajaran pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Selatan, resmi menyatakan dukungan kepada Anindya Novyan Bakrie, untuk maju sebagai calon ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2025.

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin rencananya yang akan digelar di Bali pada Juni 2021 mendatang.

Dukungan itu disampaikan Ketua Kadin Sulsel (Sulawesi Selatan) Andi Iwan Darmawan Aras, kemudian diperkuat dengan pembacaan surat dukungan dari seluruh pengurus Kadin se-Sulawesi Selatan.

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

Baca juga: Anindya Bakrie Beri Santunan ke Anak Yatim dan Pelaku UMKM di Kendari

"Kadin Sulsel telah menggelar rapat siang tadi yang membahas mengenai Munas, dan atas arahan Bapak Dewan Pembina Kadin Sulsel, kami semua bersepakat mendukung Bapak Anindya Bakrie sebagai calon ketua umum Kadin," kata Andi Iwan dalam acara silaturahim dukungan Kadin Sulsel kepada Anindya Bakrie, di Hotel Four Point by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Kota Makassar, Minggu, 9 Mei 2021.

Anindya Bakrie Hopes for More Athletes Heading to Paris Olympics

Dia menyampaikan, sejumlah permintaan jika kelak Anindya terpilih menjadi ketua umum Kadin Indonesia. Diantaranya Kadin tetap solid sesuai tagline pencalonan Anindya "Bersatu Kita Maju". Lalu Anindya diharapkan mampu menjaga kekompakan seluruh pengurus Kadin, dan tidak ada dualisme.

Kemudian, Andi Iwan juga meminta agar Anindya bisa memberikan legalitas kepada semua pengurus Kadin dalam rangka menjadi mitra strategi bagi pemerintah. Serta menjadi solusi bagi persoalan perekonomian di tengah terpaan pandemi COVID-19.

"Kita juga berharap Bapak Anindya memperhatikan pengurus Kadin di daerah. Jangan sampai Kadin Pusat yang besar tetapi Kadin daerah tidak berkembang," terang Andi Iwan.

HM Zulkarnain Arief selaku ketua Dewan Pembina Kadin Sulsel, turut memompa semangat para pengurus Kadin Sulsel untuk dapat memenangkan Anindya Bakrie dalam Munas Kadin pada Juni mendatang.

Dalam acara silaturahim, sekaligus buka puasa bersama dengan kalangan pengurus Kadin dan anak-anak panti asuhan itu, turut hadir sejumlah tokoh pengusaha nasional. Diantaranya Erwin Aksa, Halim Kalla dan Andi Rukman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya