Anindya Bakrie Disambut Angngaru dan Songkok Recca di Makassar

Anindya Bakrie Dalam Kunjungannya ke Makassar, Sulsel
Sumber :
  • VIVA/ Irfan

VIVA – Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, disambut dengan tradisi angngaru sebelum memasuki arena kegiatan silaturahim di Hotel Four Points By Sheraton Makassar, Minggu, 9 Mei 2021.

Seorang pemuda berbusana warna merah dan berikat kepala warna merah, tiba-tiba menghadang Anindya dan rombongan. Sembari mengeluarkan sebilah badik dan melontarkan sejumlah kalimat berbahasa suku Makassar.

Tradisi angngaru atau bersumpah adalah ikrar yang diucapkan orang-orang Gowa pada zaman dulu. Tradisi ini kala itu diucapkan oleh abdi raja kepada rajanya, atau sebaliknya, oleh raja kepada rakyatnya.

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

Baca juga: Maju Ketum, Anindya Bakrie Janji Kadin Tetap Bersatu

Berbaur dengan sejumlah pengurus Kadin di ruang pertemuan, Anindya tampak mengenakan songkok recca atau peci khas masyarakat suku Bugis, Sulawesi Selatan.

Anindya terlihat cukup berbahagia, sebab dukungan untuk maju sebagai calon Ketua Umum Kadin Pusat terus berdatangan, termasuk dari jajaran Kadin Sulsel.

"Bapak Anindya dipilih karena pengalamannya selama belasan tahun di Kadin," kata Ketua Umum Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, dalam sambutannya di acara tersebut.

Munas Kadin akan digelar di Bali pada Juni 2021 mendatang, dan Anindya Bakrie merupakan salah satu figur pengusaha profesional yang telah menyatakan kesediaannya untuk menahkodai Kadin.

Kegiatan silatutahim sekaligus ajang pernyataan dukungan buat Anindya itu turut dihadiri sejumlah pejabat senior Kadin seperti HM Zulkarnain Arief, yang merupakan mantan ketua umum Kadin Sulsel. Juga ada pengusaha Erwin Aksa, Halim Kalla dan Andi Rukman.

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Menteri PPPA mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Wajo karena berhasil menurunkan angka perkawinan anak sehingga bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024