Jelang Lebaran, Bulog Kembali Gelar Operasi Pasar Daging Beku

Daging beku dijual di operasi pasar
Sumber :
  • M Iqbal

VIVA – Perum Bulog kembali menggelar operasi pasar daging beku di Jakarta, guna memastikan ketersediaan pasokan pangan sekaligus menjamin tidak ada gejolak harga daging, menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021 ini.

Daftar Harga Pangan 18 April 2024: Beras Premium hingga Gula Konsumsi Naik

"Karena kebutuhan akan daging menjelang lebaran ini masih cukup tinggi, Bulog menggelar lagi operasi pasar daging beku agar masyarakat betul-betul melihat sendiri dan menjadi tenang," kata Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita, dalam keterangan tertulis, Senin, 10 Mei 2021.

Operasi pasar daging beku Bulog ini dilaksanakan di Rumah Pangan Kita (RPK) Center Gatot Subroto. Di sana, tersedia pilihan daging sapi dan daging kerbau beku. Untuk daging sapi beku dijual seharga Rp80 ribu per kg. "Sedangkan untuk daging kerbau beku dijual seharga Rp75 ribu per kg," ujarnya.

Daftar Harga Pangan 17 April 2024: Cabai Rawit hingga Telur Ayam Naik

Sebelumnya, manajemen Perum Bulog juga melakukan upaya inovasi untuk membantu mengatasi kebutuhan daging yang meningkat belakangan ini, dengan meluncurkan layanan pembelian daging beku melalui e-commerce "panganandotcom".

"Sehingga masyarakat bisa menjadikannya sebagai pilihan alternatif mekanisme pembelian kebutuhan akan daging," kata Febby.

Daftar Harga Pangan 16 April 2024: Beras hingga Daging Turun

Febby mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok daging beku yang tersedia agar langsung dijual kepada masyarakat.

"Tidak ada masalah, Bulog menjamin kebutuhan daging beku tersedia di masyarakat, walau ada lonjakan permintaan," ujar Febby.

Dia memastikan, Bulog juga akan menggunakan seluruh instrumen yang ada, untuk menjamin ketersedian pangan tersebut.

"Perum Bulog juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah, guna membantu mensukseskan program pemerintah dengan menstabilkan harga pangan lainnya menjelang Idul Fitri," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya