Pertamina Berduka, Eks Wadirut Ahmad Bambang Meninggal Dunia

Ahmad Bambang.
Sumber :

VIVA – Mantan Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang, telah meninggal dunia pada hari ini, Senin 10 Mei 2021.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, atas nama keluarga besar Pertamina, menyampaikan rasa duka yang paling dalam atas berpulangnya Ahmad Bambang.

"Semoga almarhum Husnul Khotimah,  diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.  Aamiin," kata Fajriyah dalam pesan yang diterima VIVA, Senin 10 Mei 2021.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Ahmad Bambang selain pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Pertamina, diketahui juga pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN.

Baca juga: Peluang Anin Besar Jadi Ketum Kadin, Ini Harapan Pengusaha Kopi RI

MIND ID Pastikan Beri Kemanfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Abe sebagaimana sapaan karibnya, merupakan pria kelahiran Surakarta 25 Agustus 1962. Dia mengenyam pendidikan di Queensland University of Technology dan Management of Industrial Engineering Universitas Indonesia (UI).

Karier Abe di Pertamina dapat dilacak pada rentang Juli 2007 hingga Desember 2008. Di mana dia mendapuk posisi sebagai SVP Distribution, Marketing & Trading Directorate Pertamina.

Kemudian pada Juni 2006-Juli 2007, Abe pun menduduki jabatan sebagai VP Strategic Planning and Business Development, Marketing & Trading Directorate Pertamina, dan berlanjut sebagai Deputi Direktur Distribusi periode 2007-2008.

Lalu pada medio Januari 2009 sampai Januari 2011, almarhum diketahui juga sempat menduduki posisi SVP Corporate Shared Services, General Affair Directorate Pertamina.

Selanjutnya, pada rentang Januari 2011 hingga Agustus 2012 dia pun menjabat sebagai SVP Human Resource Development, Human Resource Directorate di Pertamina.

Pada Agustus 2012, Abe menjabat sebagai CEO PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), yang merupakan shipping company anak usaha Pertamina. Kemudian karirnya itu pun membawanya menjadi Direktur Pemasaran pada tahun 2014, hingga kemudian ditunjuk menjadi Wakil Direktur Utama Pertamina di tahun 2016 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya