Unilever Pastikan Semua Karyawan Disuntik Vaksin Gotong Royong

Pelaksanaan Vaksin Gotong Royong di Pabrik Unilever.
Sumber :
  • Dokumentasi Unilever.

VIVA – Program Vaksinasi Gotong Royong secara resmi sudah diluncurkan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo hari ini. Pengadaan vaksinasi tersebut pun telah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021.

Sederhana, Potret Busana Iriana Jokowi Saat Open House Curi Perhatian

18 perusahaan besar pun siap menjalankan program Vaksin Gotong Royong tersebut. Dalam Permenkes itu, Vaksinasi Gotong Royong merupakan program vaksinasi kepada karyawan atau karyawati, keluarga, dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan perusahaan.

Baca juga: Bulog Jamin Tak Ada Impor Beras hingga Akhir 2021

Budi Arie Bantah Isu Renggangnya Hubungan Jokowi-Prabowo

Salah satu dari 18 perusahaan besar yang mengawali program Vaksinasi Gotong Royong adalah PT Unilever Indonesia Tbk (Unilever). Sebagai bagian dari pelaku usaha di Indonesia, Unilever mendukung penuh pelaksanaan program tersebut sejak awal mulanya digagas.

Presiden Joko Widodo, hadir meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong tahap 1 bertempat di Fasilitas Produksi Unilever di kawasan industri Jababeka, Jawa Barat, hari ini.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Merespons hal tersebut, Presiden Direktur Unilever Indonesia Ira Noviarti mengapresiasi inisiatif Vaksinasi Gotong Royong. Apalagi langkah ini digagas secara bersama oleh Pemerintah dan pelaku usaha dalam hal ini Kadin Indonesia.

"Alhamdulillah, kami bersyukur karena Unilever Indonesia ditunjuk menjadi salah satu dari 18 perusahaan yang mengawali program Vaksinasi Gotong Royong, dan berkesempatan menjadi tuan rumah kunjungan Presiden Jokowi Widodo beserta jajarannya," ucap Ira dikutip dari keterangannya Selasa, 18 Mei 2021.

Ira menambahkan, selama hampir 90 tahun beroperasi di Indonesia, Unilever senantiasa berkomitmen untuk berbagi peran, bergotong royong untuk Indonesia yang lebih kuat tak tergoyahkan.

Salah satu perwujudan komitmen tersebut adalah dengan berfokus memastikan kesehatan para karyawan dalam kondisi prima kala pandemi. Sekaligus menjamin ketersediaan pasokan produk dengan kualitas terbaik bagi masyarakat Indonesia.

"Tentunya hal ini hanya dapat berjalan lancar jika karyawan sehat dan mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Ira juga menambahkan, Unilever Indonesia mendukung penuh kesuksesan program vaksinasi nasional melalui tiga pilar. Yaitu, edukasi masyarakat mengenai pentingnya vaksinasi, logistik dalam bentuk bantuan ribuan kabinet pendingin untuk menyimpan vaksin. Dan, pilar keselamatan karyawan yang diwujudkan melalui partisipasi penuh dalam program Vaksinasi Gotong Royong.

"Ini adalah langkah awal yang sangat baik. Kami optimis bahwa dengan dukungan yang kuat dari Bapak Presiden Jokowi beserta Pemerintah Indonesia, Unilever Indonesia dalam waktu dekat akan dapat melaksanakan vaksinasi untuk semua karyawan yang telah mendaftar untuk ikut program ini," tutup Ira.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya