Obligasi Terserap 100 Persen, Adhi Commuter Properti Segera Ekspansi

Proyek LRT City (salah satu proyek Adhi Commuter Properti).
Sumber :
  • Dokumentasi LRT City.

VIVA – PT Adhi Commuter Properti (ADCP) melaporkan bahwa Penawaran Umum Obligasi I-2021 yang dilaksanakan pada 11-17 Mei 2021 terserap habis sesuai target keseluruhan yakni sebesar Rp500 miliar.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

"Seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal, dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha," kata Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 19 Mei 2021.

Dia mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh investor, dalam penawaran obligasi yang telah terserap seluruhnya ini.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

"Dan ini akan menjadi langkah awal Adhi Commuter Properti selanjutnya untuk pencatatan saham perdana (IPO) di tahun ini," ujar Rizkan.

Dia menambahkan, obligasi perdana yang diterbitkan ADCP ini telah memperoleh hasil pemeringkatan Triple B dari Pefindo. Sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi dan Penjamin Emisi Obligasi, ADCP juga telah menunjuk PT Sucor Sekuritas.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

"Sementara PT Aldiracita Sekuritas Indonesia juga telah ditunjuk sebagai Penjamin Emisi Obligasi, serta Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten yang dipercaya sebagai Wali Amanat," ujarnya

Diketahui, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) adalah perusahaan properti yang sebagian besar proyeknya di kawasan Transit Oriented Development (TOD) di wilayah Jabodetabek. Perusahaan pun menangkap Trend Shifting yang terjadi dengan mengembangkan sejumlah kawasan properti di titik stasiun LRT Jabodebek melalui produk LRT City dan Adhi City. 

ADCP juga telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya seperti di titik stasiun Commuter Line dan Pool Bus Transjakarta.

Sampai saat ini ADCP telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 Ha. Dan di tahun ini, Perseroan mengembangkan kawasan baru yaitu LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti, serta melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point-Member of LRT City yang terhubung langsung dengan Stasiun Commuter line Cisauk.

Perseroan memperkirakan pertumbuhan permintaan akan lebih baik, terlihat pada hasil kinerja ADCP yang mencatat pertumbuhan positif pada Kuartal I-2021 ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya