Hero Tutup Semua Gerai Giant Akhir Juli 2021

Giant Poin Square yang sudah tutup beberapa tahun lalu.
Sumber :
  • Viva.co.id/Isra Berlian

VIVA – PT Hero Supermarket Tbk (HERO) akan menutup semua gerai Giant Supermarket pada akhir Juli 2021. Sisanya, sebanyak lima gerai Giant akan diubah menjadi IKEA dan yang lainnya dipertimbangkan untuk diubah menjadi gerai Hero Supermarket.

Tiru 3 Hero Marvel, Ini Selebrasi Baru Lionel Messi di Inter Miami

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Patrik Lindvall menjelaskan, langkah ini dilakukan untuk menindaklanjuti strategi atas seluruh lini bisnis perusahaan.

Pihaknya akan memfokuskan bisnisnya ke merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket, yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

Tri Mencari Talenta eSports, Blusukan sampai Pelosok

"Seperti bisnis mumpuni lainnya, kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia," kata Patrik dalam keterangan tertulisnya, Selasa 25 Mei 2021.

Patrik mengaku yakin bahwa sektor peralatan rumah tangga, kesehatan dan kecantikan, serta keperluan sehari-hari untuk kelas atas memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi.

Rekomendasi Hero Mobile Legends Beserta Tips Memilihnya

Dalam kurun waktu dua tahun, dia menargetkan akan menggandakan empat kali lipat jumlah gerai IKEA kami dibanding tahun 2020.

"Serta membuka hingga 100 gerai Guardian baru hingga akhir tahun 2022," ujarnya.

Sebagai bagian dari fokus baru ini, PT Hero Supermarket Tbk akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA, yang diharapkan dapat menambah aksesibilitas bagi pelanggan.

“Gerai Giant lainnya akan dengan berat hati ditutup pada akhir Juli 2021, walaupun negosiasi terkait potensi pengalihan kepemilikan sejumlah gerai Giant kepada pihak ketiga masih berlangsung,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Patrik, PT Hero Supermarket Tbk juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

"Kami sangat berterima kasih kepada karyawan kami, pelanggan kami, serta mitra bisnis kami yang telah mendukung bisnis Giant selama ini. Kami akan memastikan bahwa proses komunikasi dengan seluruh karyawan kami yang terdampak oleh perubahan ini akan berlangsung dengan penuh empati dan rasa hormat," kata Patrik.

Dia mengatakan, tetap akan memastikan proses yang adil bagi seluruh mitra bisnis kami. “Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk dan para karyawan kami yang berada di bawah naungan perusahaan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya