Bocoran Hatta Soal Calon Gubernur BI

VIVAnews - Nama-nama calon Gubernur Bank Indonesia (BI) sampai saat ini masih tertutup rapat. Saking rapatnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa hanya memberikan bocoran sedikit mengenai nama-nama calon orang nomor satu di bank sentral Tanah Air tersebut.

"Calon Gubernur BI pokoknya calon itu Warga Negara Indonesia," ujar Menko Perekonomian Hatta Rajasa di kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta, Jumat, 19 Maret 2010.

Menurut Hatta, pemerintah dipastikan akan segera mengirimkan nama-nama calon Gubernur BI kepada DPR. Namun, mengenai nama-nama calon pengganti Boediono tersebut hanya diketahui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Yang jelas, segera akan disampaikan, tetapi yang tahu hanya presiden," katanya.

Ketika didesak mengenai janji pemerintah yang akan mengusulkan nama-nama calon gubernur BI usai selesainya kasus Century, Hatta sempat terdiam dan kembali menyatakan segera dikirimkan ke DPR. "Pokoknya segera," kata dia.

Seperti diketahui, posisi Gubernur BI hampir setahun terakhir tidak ada yang menduduki. Pejabat terakhir yang menempati posisi tersebut adalah Boediono, yang saat ini telah terpilih menjadi wakil presiden.

Untuk mengisi kekosongan pimpinan BI, pemerintah menunjuk Deputi Gubernur Senior Darmin Nasution sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur BI. Dia sebelumnya menjabat sebagai Dirjen Pajak Kementerian Keuangan.

antique.putra@vivanews.com

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi
Arema FC

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Arema FC menolak anggapan sebagai tim paling diuntungkan oleh wasit karena banyak menerima hadiah penalti di Liga 1. Singo Edan menilai penalti yang mereka dapat murni.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024