Cerita Jokowi Senang Naik LRT Jabodebek: Keretanya Halus, Nyaman

Presiden Jokowi usai menjajal LRT Jabodebek di Stasiun TMII.
Sumber :
  • Repro Youtube Sekretariat Presiden.

VIVA – Presiden Jokowi menceritakan pengalamannya pertama kali menumpangi Light Rail Transit (LRT) atau kereta ringan yang direncanakan mulai beroperasi tahun depan. Jokowi mentargetkan moda transportasi baru itu operasi Juni 2022.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

LRT yang rencananya menghubungkan wilayah Jakarta-Bogor-Depok dan Bekasi ini disebut pengerajaannya oleh anak bangsa. Kereta buatan PT INKA dan pembangunan konstruksi dikerjakan PT Adhi Karya, yang keduanya merupakan perusahaan milik negara.

"Saya sudah mencoba LRT yang ini 100 persen dikerjakan oleh PT INKA, yang nanti akan dioperasikan PT KAI. Jadi semuanya dikerjakan di Indonesia," kata Jokowi saat meninjau LRT di Stasiun Taman Mini Indonesia Indah dan Stasiun Harjamukti Cibubur, Jakarta, Rabu 9 Juni 2021.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Dengan kemampuan membangun proyek infrastruktur secara mandiri, Jokowi yakin anak-anak bangsa mampu. Ke depan, tidak hanya di Tanah Air yang dibangun dan masih perlu infrastruktur hadir, tapi sudah ada target berekspansi ke negara-negara lain.

"Ini menjadi sebuah fondasi apabila kita membangun LRT, kereta untuk negara-negara lain. Sekarang kita sudah ekspor kereta ke Bangladesh, Filipina dan kita harapkan LRT juga seperti itu," ujar Kepala Negara.

Jokowi Adakan Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Yang menarik, secara terbuka Presiden menyatakan kepuasannya atas hasil kerja proyek LRT.

"Tadi kita mencoba tadi keretanya halus, nyaman, kecepatannya juga baik, dapat dikatakan tanpa suara. Nyaman sekali," katanya.
 

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

KPU menolak menanggapi tudingan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud soal nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024