Pandemi, Sandiaga Takjub Omzet Desa Wisata Ini Bisa Rp140 Juta/Minggu

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Putra Nasution/VIVA.

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno takjub dengan pengelolaan Desa Wisata di Desa Denai Lama, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Karena, mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah terpuruknya perekonomian. Akibat, imbas pandemi COVID-19.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

"Setiap minggu Rp120 juta hingga Rp140 juta," ungkap Sandiaga kepada wartawan, saat mengunjungi langsung Desa Wisata Denai Lama, Rabu 9 Juni 2021.

Angka omzet itu, Sandiaga menjelaskan terus meningkat meski dengan jumlah pengunjung dibatasi 1.000 orang per minggu.

UNS Kerjasama dengan BRI Gelar Program Desa Inspiratif

"Karena, pandemi. Kalau tidak akan menimbulkan klaster baru. Dipastikan tidak ada penumpukan. Karena dijaga protokol kesehatan," sebutnya.

Baca juga: Bantu Ritel Lokal, Masyarakat Diajak Balik Belanja di Toko Kelontong

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Mantan Wakil Gubernur DKI itu mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 dan melambatnya ekonomi. Desa Wisata Denai Lama hadir dan menjadi opsi berkeadilan bagi ekonomi masyarakat. Kemudian, membuka lapangan pekerjaan seluas-luas dan sebesar-besarnya. 

"Ini program kami dukung seperti Denai Lama untuk meningkatkan keterampilan masyarakat untuk menghadapi pariwisata baru, berkualitas dan berkelanjutan," ungkap Sandiaga.

Mantan Calon Wakil Presiden 2014 itu, mengungkapkan ?yang paling peting, Desa wisata Denai Lama ini, fokus dengan wisata edukasi. Karena, di lokasi terdapat cafe baca dan kearifan lokal. 

"Mudah-mudahan Indonesia bangkit. Dimulai dari Desa Wisata, harapkan kita sama-sama bergandengan tangan. Karena, pandemi ini menghadirkan kebersamaan," tutur ?Sandiaga.

Sandiaga mengajak  masyarakat mendukung Desa Wisata Denai Lama untuk tampil Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 yang akan digelar."Total hadiahnya miliaran rupiah," kata Sandiaga.

Dalam kunjungan Desa Wisata ini, Sandiaga ditemani Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya