Jokowi Ditunjukkan Bandara Jenderal Soedirman: Ini Bagus, Saya Senang

Presiden Joko Widodo, Jumat, 11 Juni 2021, meninjau perkembangan proyek pembangunan Bandara Jenderal Soedirman di Purbalingga, Jawa Tengah, yang baru beroperasi pada awal Juni lalu.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Presiden Joko Widodo, Jumat, 11 Juni 2021, meninjau perkembangan proyek pembangunan Bandara Jenderal Soedirman di Purbalingga, Jawa Tengah, yang baru beroperasi pada awal Juni lalu.

Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup Sementara Imbas Erupsi Gunung Ruang

Rombongan presiden tiba di bandara menggunakan pesawat Garuda Indonesia, yang disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Bupati Purbalingga, dan sejumlah pejabat lainnya.  

Ganjar menyampaikan kepada Jokowi bahwa Bandara Jenderal Soedirman tak hanya menguntungkan Purbalingga, tapi juga daerah lain seperti Banyumas, Pemalang, Banjarnegara, Cilacap, Wonosobo, dan Kebumen.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

"Bandara ini dengan daerah lain di sekitar Purbalingga dekat, Pak. Jadi tidak hanya Purbalingga yang ketiban rezeki, daerah lain juga akan merasakan dampaknya. Tentu kita berharap bisa menggerakkan  perekonomian di wilayah Jawa Tengah bagian selatan ini," katanya. 

Ia menambahkan, meskipun terminalnya belum selesai, sebenarnya sudah ada penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga dan dari Purbalingga ke Surabaya oleh Citilink, dan penumpangnya 70 persen. 

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Jokowi berharap Bandara Jenderal Besar Soedirman bisa berkontribusi untuk menumbuhkan ekonomi di Jateng.  "Ini bagus, saya senang. Meskipun terminalnya darurat, tapi airport-nya sudah dipakai. Saya kira ini lebih produktif daripada menunggu harus selesai baru dilakukan penerbangan.”

Menurut Jokowi, cara seperti itu akan diterapkan pada pembangunan bandara-bandara lain yang sedang dibangun di Indonesia.

Teguh Joko Sutrisno/Semarang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya