Masuki Masa Pensiun Akhir Juni 2021, Kepala BPS Pamit Rilis Terakhir

Kepala BPS, Suhariyanto.
Sumber :
  • VIVAnews/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto pamit undur diri dari jabatannya yang diemban saat ini, saat konferensi pers rilis beberapa data statistik di Kantor Pusat BPS, Jakarta, Selasa, 15 Juni 2021.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Pria yang akrab disapa Kecuk ini mengungkapkan, ini disebabkan dirinya telah memasuki masa pensiun pada akhir Juni 2021. Dengan demikian, tidak akan lagi menjabat sebagai Kepala BPS.

"Perlu saya sampaikan bahwa di akhir bulan ini saya akan memasuki masa pensiun dan dengan demikian selesai sudah tugas saya sebagai Kepala BPS," kata dia saat itu.

Momen Haru Irjen Ahmad Luthfi Lebaran Bareng Anggota: Ini Operasi Ketupat Terakhir Saya

Oleh sebab itu, Kecuk mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan selama ini. Pertama, dia mengucapkan rasa terima kasih kepada para wartawan atau pekerja industri media yang selalu meliput data BPS.

"Saya senang sekali ketika teman-teman media mengontak teman-teman BPS berupaya mencari berita yang lebih lengkap sehingga teman media bisa menulis beritanya secara lebih objektif," ujarnya.

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun, PBSI Panggil Minions

Kedua, Kecuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para ekonom dan pengamat yang selalu mengulas data-data yang disajikan BPS untuk memperkaya analisis data BPS.

"Bapak-ibu sekalian sering mengulas data BPS dari berbagai sudut dan akhirnya memperkaya analisis dan memberikan pencerahan kepada masyarakat, untuk itu izinkan saya ucapkan terima kasih," ungkap dia.

Terakhir, dia menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja sama selama ini terhadap para rekan-rekan kerjanya di BPS baik di pusat maupun daerah di 34 provinsi.

"Mengumpulkan data tanpa lelah bahkan ketika 2020 ketika COVID melanda teman-teman masih berjuang dan tentunya sebagai manusia saya tak luput dari kesalahan saya minta maaf," papar Kecuk.

Kata-kata perpisahan ini dia sampaikan di hari yang juga menjadi hari ulang tahunnya. Meski begitu, Suhariyanto belum mengungkap siapa calon penggantinya nanti dan akan melakukan kesibukan apa ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya