Pos Indonesia Kenalkan Layanan ‘Pos Instan’ Berjaminan Uang Kembali

Sorot Jasa kurir - pos indonesia
Sumber :
  • Twitter.com/@PosIndonesia

VIVA – PT Pos Indonesia membuat gebrakan baru dengan memperkenalkan layanan kiriman cepat bergaransi yang dinamai “Pos Instan”. Inovasi itu diproyeksikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan yang membutuhkan jasa pengiriman cepat namun murah. 

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Peluncuran Pos Instan dilakukan secara virtual, melalui seluruh saluran resmi dan media sosial PT Pos Indonesia. Pos Instan mengusung slogan "Kirimnya Cepat, Ongkirnya Hemat" memberi garansi pengiriman cepat di dalam kota (city curier). 

Garansi itu merupakan jaminan bagi konsumen mendapatkan pelayanan maksimal dari Pos Indonesia dengan jaminan uang kembali. Pos Instan juga memberi akses bagi masyarakat mendapatkan harga hemat dibandingkan tarif kiriman sejenis. Bahkan, khusus pada tanggal peluncuran produk itu, Pos Indonesia memberi diskon hingga 22 persen.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan, inovasi layanan itu merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat yang ingin melakukan kiriman secara cepat dan mudah.

"Melalui produk ini, kami berharap dapat men-support masyarakat Indonesia lebih mudah melakukan transaksi belanja, pickup dan kirim barang, sehingga mereka akan makin nyaman ketika tetap di rumah, namun mesti berkirim barang tanpa khawatir biaya dan proses lama," kata Anna, panggilan akrabnya, Selasa, 22 Juni 2021.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Konsumen yang memilih layanan itu dapat mengakses platform digital QPosinAja, Contact Center Pos Indonesia 1500161, Kantor Pos, dan Agen Pos terdekat. Layanan berlaku selama 24 jam dalam tujuh hari selama seminggu.

"Pos Instan berlaku di seluruh Indonesia, dengan fokus kota besar seperti Jakarta raya, Bandung raya, Surabaya raya, dan lainnya. Kami hadir dengan layanan pickup service yang lebih baik, di mana pengguna dan penerima akan mendapatkan notifikasi proses dan status pickup barang," katanya. 

Sistem pembayaran Pos Instan bisa dilakukan secara cashless atau cash on delivery (COD). Volume kiriman barang bisa mencapai 10 kilogram. 

BUMN itu menghadirkan selebriti sekaligus komedian Cak Lontong sebagai brand ambassador-nya, yang dianggap dikenal oleh semua kalangan termasuk milenial. "Cak Lontong (brand ambassador Pos Instan) bisa dibilang sosok yang bisa diterima anak muda, milenial, sampai orang dewasa. Komunikasi Cak Lontong, saya kira cukup baik, agar pesan yang dibawa bisa diterima semua kalangan dari grassroot hingga pemerintahan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya