IHSG Diprediksi Menguat Terbatas, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Papan elektronik IHSG di Bursa Efek Indonesia (foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 39 poin atau 0,64 persen di level 6.126 pada pembukaan perdagangan Rabu 23 Juni 2021.

IHSG Dibuka Menguat tapi Minim Sentimen, Cermati Rekomendasi Saham Hari Ini

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Investor terlihat memanfaatkan momentum koreksi yang cukup dalam sejak pekan lalu," kata Lanjar dalam riset hariannya, Rabu 23 Juni 2021.

IHSG Dibayangi Tekanan Jelang Rilis Neraca Dagang, Cek Saham-saham Pilihan

Lanjar menjelaskan, indeks sektor kesehatan dan transportasi memimpin pelemahan di saat mayoritas indeks menguat cukup tinggi, seperti misalnya indeks sektor properti, keuangan, dan industri.

Secara global, kenaikan saham-saham di sektor energi mengimbangi penurunan saham teknologi, sementara kontrak Amerika Serikat stabil setelah lonjakan terbesar Indeks S&P 500 dalam sebulan.

IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel

Selanjutnya, investor akan menanti hasil kesaksian Jerome Powell pada sidang subkomite parlemen, tentang pinjaman darurat pandemi The Fed dan Program Pembelian Aset.

Secara teknikal, IHSG menguat kembali menguji resistance bearish trendline sebagai konfirmasi penguatan lanjutan. Indikator Stochastic bergerak terkonsolidasi, dan MACD yang bergerak flat di area middle oscillator.

"Sehingga secara teknikal IHSG berpotensi menguat terbatas dengan support resistance 6.052-6.142," ujarnya.

Selain itu, Lanjar juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ACST, AKRA, ASII, ASRI, BBNI, BBTN, HMSP, HOKI, JPFA, TINS, WTON.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya