DPR Apresiasi Anindya Bakrie Berjiwa Besar Demi Kemajuan Kadin

Politikus Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadath

VIVA – Wakil Ketua DPR RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Sufmi Dasco Ahmad mengapresisasi langkah Anindya Bakrie yang mengedepankan musyawarah dan mufakat terkatit pencalonannya menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Anindya diketahui sepakat diminta menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, dalam menjalankan roda organisasi pengusaha Indonesia tersebut hingga 2026 mendatang.

Kesepakatan yang akan dibawa pada Musyawarah Nasional Kadin Indonesia ke-8 di Kendari, Sulawesi Tenggara, tersebut pun, sudah dilaporkan ke Presiden Joko Widodo hari ini.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Baik maju maupun mundur itu adalah hak dari seseorang, namun apa pun yang diputuskan oleh Anindya Bakrie itu sangat kami apresiasi," kata Dasco saat dihubungi VIVA, Senin 28 Juni 2021

Dasco yakin, dalam mengambil keputusan ini, Anin, sapaan akrab Anindya, diyakini tentu tidak secara asal. Anindya Bakrie pasti telah memikirkannya secara matang dan mendalam demi kebaikan Kadin di masa depan.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

"Tentunya dalam pengambilan keputusan tersebut telah dipikirkan secara matang dan melalui pertimbangan yang mendalam," tambahnya.

Baca juga: Musyawarah Mufakat, Anindya Ingin Kadin Beri Contoh di Tengah Pandemi

Dasco pun kembali mengapresiasi karena Anin karena sikap berjiwa besar itu. Apalagi Anin memutuskan hal ini untuk membuktikan komitmen Kadin memberi contoh baik ke masyarakat di tengah upaya Pemerintah menekan penyebaran COVID-19 saat ini.

"Semuanya tentunya itu dilakukan untuk kemajuan daripada Kadin itu sendiri," ujarnya.

Sebelumnya, Anindya mengatakan bahwa  musyawarah dilakukan mengingat Indonesia masih dilanda Pandemi COVID-19. Sehingga, para pengusaha ingin memberikan contoh untuk mengutamakan kebersamaan.

“Mudah-mudahan kita bisa menghadapi pandemi ini justru menjadi naik kelas, justru membuat Kadin ini sebagai payung dunia usaha yang bisa mumpuni,” ujarnya.

Karena itu, Anindya Bakrie berharap hasil musyawarah yang disepakati bersama Arsjad di hadapan Ketua Umum Rosan dan Presiden Jokowi membuat situasi Munas Kadin di Kendari menjadi lebih teduh dan sejuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya