Arsyad Rasjid Terpilih Menjadi Ketum Kadin Indonesia 2021-2026

Arsyad Rasjid (kiri) Ketum Kadin dan Anindya Bakrie Ketua Dewan Pertimbangan.
Sumber :
  • VIVA/Adri Irianto

VIVA – Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ke-VIII akhirnya menetapkan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk Arsyad Rasjid menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Arsyad Rasjid terpilih secara aklamasi oleh peserta sidang setelah menjadi calon tunggal dalam pemilihan Ketua Umum di Munas Kadin ke-VIII di Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Sebelum pemilihan tersebut pada sidang pleno pertama, Direktur Utama PT Bakrie & Brother Anidya Bakrie telah sepakat dan disahkan menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia. 

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Dengan terpilihnya Arsyad Rasjid menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia dan Anindya Bakrie menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, maka munas Kadin di Kendari selesai.

Kemudian, Arsyad dan Anindya yang ditunjuk sebagai formatur akan membuat kepengurusan bersama dan diberikan waktu selama satu bulan kedepan yang kemudian akan dilantik.

Kunjungi Station F di Paris, Anindya Bakrie Ungkap Rencana Bangun Kampus Startup di IKN

Seperti diketahui, hasil Munas Kadin di Kendari ini sesuai dengan yang telah disampaikan oleh pimpinan kadin usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Anindya dan Arsyad akhirnya bermusyawarah mufakat untuk menjadikan Kadin lebih maju dan tidak terjadi perpecahan di tengah pandemi COVID-19. Di tambah banyaknya tantangan yang dihadapi Kadin Indonesia ke depan.

Ketua Umum Kadin Indonesia yang juga eks Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Arsjad Rasjid.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak semua permohonan dan gugatan yang diajukan dalam sengketa Pilpres 2024, baik oleh kubu pasangan Anies-Cak Imin maupun Ganjar-Mahfud

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024