Kakak Ipar Najwa Shihab Diangkat Jadi Komisaris di Pertamina

Gedung Pertamina Pusat
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA –  PT Pertamina (Persero) punya tiga Komisaris baru perusahaan. Ketiga nama itu adalah Heru Pambudi sebagai Komisaris serta Ahmad Fikri Assegaf dan Iggi Haruman Achsien sebagai Komisaris Independen.

Motoris Pertamina Sudah Layani 37 Panggilan Kendaraan Pemudik Habis BBM di Tol

Heru Pambudi diketahui merupakan bekas Dirjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, dan Ahmad Fikri Assegaf, seorang pengacara. Dan, Iggi saat ini masih menjabat Staf Khusus Wakil Presiden.

Ahmad Fikri juga merupakan kakak ipar presenter televisi Najwa Shihab. Sebelum menjadi Komisaris di Pertamina, Ahmad Fikri sebelumnya juga baru diangkat sebagai Komisaris di PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom, sejak tahun lalu.

Harga Minyak Dunia Naik Buntut Konflik Israel-Iran, Pertamina Pastikan Harga BBM Tak Naik

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Dewan Komisaris baru Pertamina tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-222/MBU/07/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina. Keputusan tersebut ditetapkan pada 2 Juli 2021, dan dikutip VIVA, Senin 5 Juli 2021.

Dalam Surat Keputusan tersebut, pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Isa Rachmatarwata sebagai Komisaris Perusahaan Perseroan yang dijabat sejak Desember 2019. Surat Keputusan Kementerian BUMN juga memberhentikan dengan hormat Condro Kirono sebagai anggota Dewan Komisaris dan David Bingei sebagai Anggota Dewan Komisaris Independen PT Pertamina sejak 2019 dan 2020.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat 42 Persen di Sumut saat Mudik Lebaran 2024

Pjs Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan, Pertamina telah menerima salinan surat keputusan dari pemegang saham mengenai perubahan susunan Dewan Komisaris Pertamina.

"Kepada ketiga komisaris yang telah berakhir masa jabatannya, Pertamina mengucapkan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatannya tersebut," ujarnya Fajriyah dikutip dari keterangannya, Sabtu, 3 Juli 2021 lalu.

Pengisian BBM Pertamax (dok Pertamina)

Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024, Konsumsi Pertamax Series Naik 9 Persen

Pertamina mencatat konsumsi Gasoline yaitu Pertamax series naik 9,6 persen pada periode 24 Maret hingga 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024