Karyawan Indofarma Kini Lebih Mudah Akses KPR Perumahan

Kerja sama Indofarma dengan BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

VIVA – PT Bank Tabungan Negara Tbk terus menggaet kemitraan dengan korporasi maupun institusi lewat program BTN Solusi. Strategi itu dilakukan guna menggenjot perolehan dana pihak ketiga (DPK) dan kinerja layanan perbankan lainnya yang dimiliki.

Erick Imbau BUMN Beli Dolar AS Besar-besaran, Menko Perekonomian hingga Wamenkeu Bilang Gini 

Kali ini BTN, melakukakan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Indofarma. Seluruh layanan perbankan BTN akan dipermudah bagi karyawan BUMN farmasi tersebut.

Sebelumnya diketahui, tahun ini BTN telah berkolaborasi dengan BUMN lainnya. Seperti Perumnas, PT Adhi Karya Tbk, PT Waskita Karya Tbk dan lain sebagainya.

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

“Program BTN Solusi yang mengombinasikan layanan payroll, cash management dan layanan pembiayaan consumer sangat tepat bagi Indofarma, karena perusahaan tersebut sektornya sangat strategis  dan potensial karena makin ekspansif,” kata Wakil Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu dikutip dari keterangannya, Jumat, 16 Juli 2021.

Dengan BTN Solusi ini, Nixon berharap Indofarma dapat meningkatkan kinerjanya sekaligus memberikan benefit bagi karyawannya karena  pelaksanaan payroll akan lebih efisien, termonitor dan cepat. Kemudian yang terpenting para karyawan bisa menapatkan benefit berupa kemudahan kredit.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Kemudahan kredit tersebut diantaranya uang muka yang ringan untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Misalnya  KPR subsidi mulai dari 5 persen dan KPR non subsidi 6 persen fixed 2 tahun dan kredit ringan pegawai mulai dari 0,50 persen per bulan flat. 

Selain fasilitas tersebut, karyawan yang bergabung dalam BTN Solusi dapat menikmati layanan mobile banking BTN.

Sementara itu, Direktur Utama PT Indofarma Tbk  Arief Pramuhanto berharap, manfaat layanan BTN Solusi tersebut dapat dirasakan oleh karyawan. Sehingga, pada akhirnya kinerja perusahaan dapat terakselerasi.

"Semoga kerja sama sinergi BUMN ini dapat berjalan lancar", katanya.

Direktur Distribution & Retail Funding BTN, Jasmin mengungkapkan, kerja sama strategis antara BTN dan Indofarma berpotensi meningkatkan porsi dana murah di BTN.

Baca juga: Indonesia Resmi Punya Jalan Tol Udara

“Kami membidik setidaknya 50 persen karyawan Indofarma dapat menikmati layanan payroll Bank BTN dengan potensi kredit mencapai sekitar Rp300 miliar,” kata Jasmin. 

Dengan berbagai kemiteraan ini, BTN lanjutnya, mentargetkan dapat meningkatkan porsi dana murah yang saat ini masih di bawah 40 persen.

“Kami optimistis akhir tahun ini dapat menembus di atas 40 persen, salah satu caranya dengan mengoptimalkan program BTN Solusi dengan menawarkan kemitraan dengan beragam institusi, lembaga maupun korporasi BUMN ataupun swasta,” kata Jasmin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya