Cara BRINS Pastikan Layanan Tetap Optimal saat WFH 100 Persen

Ilustrasi asuransi.
Sumber :
  • www.google.com

VIVA – BRI Insurance atau BRINS terus melaksanakan inovasi baik dari sisi proses bisnis internal maupun penciptaan model bisnis baru, guna memastikan pelayanan bagi nasabahnya berjalan optimal di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen

Direktur Operasional BRINS, Sony Harsono mengatakan, inovasi itu dilakukan melalui digitalisasi untuk efisiensi dan efektivitas layanan internal. Yang, berorientasi kepada kebutuhan proteksi bagi diri dan aset masyarakat.

“Kami terus berupaya untuk beradaptasi pada setiap perubahan kondisi yang terjadi dan fokus pada peningkatan layanan sesuai kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Upaya simplifikasi melalui digitalisasi pada proses bisnis internal di setiap aspek perlu terus ditingkatkan dalam rangka membangun pondasi transformasi insurtech BRINS ke depan," ujar Sony dikutip dari keterangannya, Senin, 19 Juli 2021.

Lampaui Target Pemerintah, Kredit UMKM BRI Tembus 84,38 Persen

Dia menjabarkan, kini perusahaan telah memiliki BRINESIA, BRINS enterprise application. Yang merupakan aplikasi proses bisnis internal yang dikembangkan BRINS melalui platform digital dalam rangka revitalisasi proses bisnis internal pada seluruh aspek operasional.

Baik itu industri asuransi umum, seperti marketing (RM), underwriting, klaim, aktuaria, akuntansi Keuangan, human capital, manajemen risiko dan lain-lain. Termasuk untuk mendukung kegiatan operasi kantor cabang.

Catat Rekor Baru, Rukun Raharja Cetak Laba Bersih 2023 US$27,1 Juta

Baca juga: Sandiaga Uno Targetkan 4.000 Restoran Indonesia Dibuka di Luar Negeri

"Utilisasi proses bisnis secara digital juga dioptimalkan dalam mendukung kegiatan operasional BRINS pada semua kondisi pola kerja yang berlaku di mana pun juga (Work From Everywhere). Sehingga seluruh pelayanan dan operasional kantor BRINS dapat tetap berjalan dengan efektif dan efisien pada saat pemberlakuan kebijakan PPKM dengan penerapan work from home hingga 100 persen," tambahnya.

Sony menambahkan, BRINS berkomitmen untuk mengedepankan kepuasan pelanggan dari mulai pondasi internal maupun eksternal. Terutama di era kenormalan baru ini di mana masyarakat mengakses informasi melalui gadget dan internet. 

"Hal ini yang menjadi latar belakang BRINS untuk terus mengoptimalkan digitalisasi yang lebih adaptif untuk masyarakat," ungkapnya.

BRINS terus memaksimalkan pemanfaatan saluran layanan digital terlebih di saat kondisi yang kerap tidak menentu akibat pandemi. Seluruh nasabah dapat mengakses pelayanan 24 jam BRINS melalui virtual assistant Melisha yang dapat diakses melalui sejumlah aplikaasi.

“Melalui inovasi digital ini diharapkan dapat memberikan layanan terbaik dan kemudahan bagi seluruh masyarakat. Nasabah bisa mendapatkan informasi mulai produk, lokasi cabang BRINS, lokasi bengkel mitra kami, informasi layanan simulasi premi hingga klaim asuransi dari rumah.” tutup Sony.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya