Reaksi Erick Thohir Dikritik Faisal Basri soal Suntikan Dana ke BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menanggapi sejumlah komentar dan pemberitaan di media sosial yang terkait dengan dirinya. Salah satunya adalah berita tentang kritik yang dilayangkan ekonomi senior Indef, Faisal Basri soal suntikan dana ke BUMN. 

"Dari abang kita, abang Faisal Basri, Faisal Basri Sindir Erick Thohir soal Suntikan Dana ke BUMN," ujar Erick membacakan kritikan dan masukan dalam video yang dipublikasi di instagram-nya, dikutip Rabu 21 Juli 2021.

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Pemkot Tangerang Evaluasi Dampak Ekonominya

Erick mengatakan, kritik dan saran di era demokrasi ini adalah hal yang lumrah. Termasuk kritik dari ekonom senior tersebut.

"Tentu masukan dari Bang Faisal Basri, ini tentu juga bisa menjadi bahan evaluasi kami. Di mana kami tentu BUMN terus tetap melakukan transformasi agar tetap bisa melakukan aksi korporasi," kata Erick. 

Dia mengakui saat ini negara memang perlu tambahan pendapatan terutama saat COVID-19 ini. Salah satunya adalah dari kinerja BUMN.

"Karena negara perlu tambahan income selain pajak terutama pada saat COVID seperti ini. Tetapi juga tidak kalah pentingnya, kita terus memastikan public service obligation atau pelayanan publik. Nah hal ini yang memang membedakan BUMN dan swasta," katanya.