Ditanya Warganet soal Lowongan Pekerjaan, Erick Thohir Jawab Begini

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjawab pertanyaan warganet soal lowongan pekerjaan di BUMN. Hal itu disampaikannya dalam sebuah video yang merespons berbagai komentar media sosial terkait BUMN.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

"Dari @Gilangsuganda28, Pak ada lowongan pekerjaan?," ujar Erick membacakan pertanyaan warganet di Instagram-nya, dikutip VIVA Rabu, 21 Juli 2021.

Baca juga: Terdampak PPKM, Industri Rokok Harap Cukai Tak Naik Tahun Depan

Ini Penyebab Aset PLN Nusantara Power Melesat Jadi Rp 350 Triliun

Dia mengakui, saat pandemi COVID-19 banyak sekali karyawan yang terdampak. Ada yang dirumahkan bahkan di-PHK karena situasi.

"Saya rasa memang COVID-19 ini banyak sekali pihak pihak yang  dirumahkan, dilepas karena situasi. Saya tentu sangat prihatin," kata Erick.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Terkait lowongan pekerjaan, Erick pun meminta warganet sering mengecek website Kementerian BUMN maupun media sosial seperti instagram. Dia mengatakan, ada lowongan kerja yang dibutuhkan dari berbagai BUMN.

"Itu banyak perusahaan BUMN yang juga membuka lowongan kerja. Karena bagian dari transformasi mencari bisnis model baru pada saat COVID-19 ini," katanya. 

Tak hanya itu, Erick juga meminta bagi warganet yang berminat menjadi PNS, bisa melamar sebagai aparatur sipil negara (ASN) atau PNS di Kementerian BUMN. Pendaftaran CPNS tahun ini sudah dibuka. 

"Dan juga kemarin, kami dari Kementerian BUMN, ada rekrutan ASN, nah ini mudah-mudahan juga bisa dapat kesempatan ke sini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya