Gelar RUPS, Elnusa Bagi-bagi Dividen Rp74 Miliar

RUPST PT Elnusa Tbk
Sumber :
  • Elnusa

VIVA – PT Elnusa Tbk (Elnusa), perusahaan penyedia jasa energi, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2020. RUPS digelar dengan dua mekanisme kehadiran yaitu hadir secara fisik juga secara elektonik atau virtual.

HM Sampoerna Putuskan Tebar Dividen Rp 8,06 Triliun, Catat Jadwalnya

Dalam pembahasannya, Elnusa melaporkan kinerja keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2020 dengan capaian laba bersih Rp249 miliar. 

"RUPST menyepakati untuk membagikan dividen sebesar 30 persen dari total laba bersih, atau senilai Rp74 miliar," kata Direktur Utama Elnusa Ali Mundakir, Rabu 21 Juli 2021

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Dengan demikian, setiap lembar saham akan mendapatkan dividen sebesar Rp10,239 dan direncanakan akan dibayarkan 30 hari setelah berakhirnya RUPST.

RUPST Elnusa membahas enam mata acara di antaranya, persetujuan Laporan Tahunan 2020 termasuk di dalamnya Laporan Pengawasan Dewan Komisaris dan Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020. 

Matahari Putra Prima Ditinggal Resign 3 Bosnya, Ada Apa?

Kemudian, penetapan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2020. Lalu, penetapan tantiem tahun 2020 dan remunerasi Tahun 2021 bagi anggota direksi & dewan komisaris, penunjukan akuntan publik untuk mengaudit Perhitungan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2021. Lalu, persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan dan persetujuan perubahan Anggaran Dasar Perseroan. 

Photo :
  • Dok. Elnusa

RUPST juga menyetujui perubahan susunan pengurus Perseroan untuk anggota Dewan Komisaris maupun Direksi. Elnusa juga memberikan apresiasi tinggi atas kontribusi anggota dewan komisaris dan direksi yang telah selesai masa baktinya. Sehingga efektif sejak ditutupnya RUPST

"Semoga dengan perubahan kami semakin memberikan kontribusi positif pada perseroan. Kita masih ada 5 bulanan moga kami bisa capai target," kata Corporate Secretary Elnusa, Ari Wijaya.

Dengan demikian, berikut susunan pengurus baru perseroan sesuai hasil RUPS: 
 
Dewan Komisaris: 
1.  Agus Prabowo          : Komisaris Utama 
2.  Wakhid Hasyim          : Komisaris 
3.  Lusiaga Levi Susila     : Komisaris Independen 
4.  Anis Baridwan             : Komisaris Independen
 
Direksi

1. Ali Mundakir              : Direktur Utama 
2. Rony Hartanto          : Direktur Operasi merangkap Direktur Pengembangan Usaha 
3. Tenny Elfrida            : Direktur SDM & Umum merangkap Direktur Keuangan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya