Puluhan Perusahaan Buka Ratusan Lowongan Kerja, Cek di Sini

ilustrasi para pencari kerja.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Platform pengembangan karier dan rekrutmen, Glints, menggelar pekan karir virtual atau Glints X Career Week, pada 21-27 Juli mendatang. 50 perusahaan dari Singapura dan Indonesia akan berpartisipasi mencari pekerja terbaik yang dibutuhkanya.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Glints X adalah event pertama Glints yang didesain untuk pengembangan karier dan direncanakan menjadi event tahunan. Pada tahun ini ditargetkan akan menarik sekitar 10 ribu peserta.

Tidak hanya menampilkan lowongan pekerjaan, acara yang berlangsung selama tujuh hari ini juga akan memberikan konten, wawasan, dan kesempatan dari berbagai perusahaan dan pakar di bidang teknologi untuk pencari kerja. Tujuannya adalah membantu perusahaan membangun tim yang hebat dan memfasilitasi kandidat untuk terus tumbuh dalam karier mereka.

KAI Buka Suara soal Syarat Loker IPK 3,5 hingga Skor TOEFL 500

Brand & Communications Lead Glint Marissa Saraswati, menjabarkan, acara sepekan ini terdiri dari 3 bagian utama. Yaitu, job fair pada 21-27 Juli, career conference pada 23-25 Juli dan hackathon pada 22 -27 Juli 2021.

"Dengan banyaknya kandidat dari seluruh penjuru negeri, pasar kerja Indonesia sangatlah menarik. Pencari kerja dapat berinteraksi langsung di sesi live Q&A dengan para pemberi kerja," ujar Marissa dikutip dariketerangannya, Kamis, 22 Juli 2021.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Baca juga: Bakal IPO Kuartal I-2022, ASDP Bidik Dana Segar Rp3 Triliun

Dalam job fair, ada pula sesi job insiders yang akan diisi oleh para ahli dengan berbagi pengalaman dan ilmu. Sehingga pencari kerja bisa terinspirasi untuk
menjelajahi berbagai peluang karir. Pekerjaan remote dan offshore yang terus berkembang juga akan menjadi kesempatan tambahan yang menarik.

"Dengan 50 pemberi kerja besar dari tech industry dan industri lainnya yang akan hadir dan menawarkan lebih dari 200 lowongan kerja, kesempatannya besar bagi pencari kerja," tambahnya.

Sementara itu dalam career conference, pencari kerja dan profesional di industri yang ingin tetap bersaing dapat mengikuti acara ini dengan biaya yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp90.000. 

Mereka yang ingin mengembangkan wawasan dan pengetahuannya bisa mengikuti dan memilih 40 kelas yang tersedia bersama para ahli dari perusahaan raksasa. Seperti Facebook, Gojek, McKinsey & Company, dan P&G. Namun, harap mendaftarkan diri lebih awal karena tempat yang terbatas. 

"Peserta akan mendapatkan akses untuk perkembangan karier mereka dengan pengetahuan dalam topik-topik khusus," ungkapnya.

Sedangkan, hackathon akan digelar dari 22 Juni sampai 27 Juli 2021. Programmer, developer dan designer muda diberikan kesempatan untuk menampilkan kreativitas mereka dan mengembangkan kemampuan mereka.

"Tim-tim yang terpilih akan menerima kesempatan untuk dilatih oleh pemimpin terkemuka di dunia tech," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya