Ekonom Senior Pendiri PDBI Christianto Wibisono Meninggal Dunia

Ilustrasi turut berduka cita.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Indonesia berduka. Penulis dan ekonom senior era Presiden Soeharto, Christianto Wibisono atau Oey Kian Kok meninggal dunia pada hari ini, Kamis 22 Juli 2021. Dia meninggal di usia 76 tahun. 

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Kabar meninggalnya pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI) pada 1980 menorehkan duka yang mendalam di berbagai kalangan. Salah satunya disampaikan oleh Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman. 

"Istirahatlah dalam Damai Mas Chris (Christianto Wibisono). Teman berbincang bagai buku ensiklopedia, tak pernah kekurangan humor dan prinsip hidup. Selamat jalan ya Mas Chris. Untuk keluarga, turut berduka cita," ujar Fadjroel dikutip dari cuaitan di akun Twitter pribadinya @fadjroel.

Profil Sopyan Dado Bintang Sinetron TOP yang Meninggal Dunia

Dikutip dari berbagai sumber,  awal karir Christianto adalah menjadi penulis di suratkabar yang diterbitkan oleh Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI) bernama Harian KAMI yang terbit perdana 18 Juni 1966.

Paranormal Ini Ngaku Tahu Ciri Pelaku yang Santet Stevie Agnecya: Jumlahnya 2 Orang

Kemudian Pada tahun 1971, bersama Gunawan Muhammad, dia jadi salah satu pendiri harian mingguan Ekspres yang diketahui merupakan cikal bakal majalah Tempo. Pada 2006, dia diketahui menjadi anggota Komite Ekonomi Nasional era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Kini dia masih aktif sebagai Ketua Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia. Dia pun mengeluarkan kajian Menuju Presiden ke-7 dan Anatomi Presiden ke-7.

Tak hanya Fadjroel, Manatan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga menyampaikan rasa dukanya. 

"Duka yg mendalam atas wafatnya Bapak Christianto wibisono, Rest in Peace," tulis Susi di akun Twitternya @susipudjiastuti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya