Pandemi COVID-19, Mayora Cetak Laba Bersih 2020 Rp2 Triliun

Public Expose Mayora.
Sumber :
  • R Jihad akbar/VIVA

VIVA – Raksasa pabrikan makanan dan minuman di Indonesia PT Mayora Indah Tbk (MYOR), menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) hari ini. Hasilnya, pemegang saham sepakat untuk membagikan dividen tahun buku 2020.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Direktur Keuangan Mayora Hendrik Polisar mengungakpkan, pemegang saham menyetujui usulan Direksi untuk membagikan  dividen tunai sebesar Rp52 per saham. Dengan nilai Rp1,160 triliun atau sebesar 55 persen dari laba bersih perusahaan.

"Dividen tunai tersebut akan mulai dibagikan pada tanggal 13 Agustus 2021 kepada Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 04 Agustus 2021," ujar Hendrik dalam konferensi pers virtual, Jumat,23 Juli 2021.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Dia mengungkapkan, sepanjang 2020, perseroan membukukan Penjualan sebesar Rp24,5 triliun dengan laba bersih lebih dari Rp2 triliun. Perolehan itu stabil bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara untuk periode Januari hingga April 2021, perseroan membukukan penjualan sebesar Rp9,8 trilliun, atau meningkat sebesar 26,5 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, meskipun masih dibayangi oleh Pandemi COVID-19.

United Tractors Tebar Dividen hingga Total Rp 8,2 Triliun

Baca juga: Bos BRI Sebut Holding Ultra Mikro Bikin UMKM Gampang Naik Kelas

"Dengan perolehan laba yang juga relatif stabil apabila dibandingkan dengan periode yang sama. Hal ini disebakan oleh fluktuasi perolehan laba dari selisih kurs yang tidak sebesar tahun lalu," ungkapnya. 

Pada 2021 lanjutnya, Mayora mentargetkan peningkatan penjualan sebesar 10.3 persen atau menjadi hampir Rp27 triliun dengan target Laba Bersih sebesar Rp2,14 triliun. Managemen berkeyakinan target tersebut dapat dicapai dengan rasa dan kualitas produk yang dihasilkan. 

"Serta kesetiaan dari para konsumen terhadap produk perseroan yang tidak pernah berhenti menghadirkan produk produk baru hasil inovasi perseroan," tambahnya.

Sebagai informasi, produk-produk yang diproduksi Mayora antara lain biskuit Roma, Astor, beng beng, Kopiko, Torabika, Choki-choki, Energen, serta lainnya,  telah menyelenggarakan 

Sementara itu, produk terbaru yang dipasarkan di antaranya adalah Roma Marie Gold Chocolate, Roma Kelapa Cream Coklat, Slai O lai Mystery Slai, dan Beng Beng Nut’s. Ada pula  Torabika Gilus berbagai varian baru, Tora Flavacino Orange, Tora Flavacino Pinacolada, Tora Flavacino Black Forest, Roma Malkist Korean BBQ, dan Roma Sandwichi Lemon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya