Prudential Indonesia Tawarkan Produk Investasi di Perusahaan Teknologi

Prudential
Sumber :

VIVA – PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia, meluncurkan dana investasi PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund dalam mata uang dolar AS. Produk ini memberikan hasil investasi yang optimal secara jangka panjang bagi nasabah.

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

President Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund akan melakukan investasi secara global. Di saham perusahaan-perusahaan yang mayoritas kegiatan ekonominya berada di sektor teknologi.

Teknologi kini menurutnya telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari manusia dan telah diadopsi oleh semua lini industri, seperti retail yang berbentuk e-Commerce, media, otomotif, kesehatan hingga pendidikan. 

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

"Kami optimistis Dana Investasi PRULink US Dollar Global Tech Equity Fund dapat diterima dengan baik oleh nasabah karena berpotensi memberikan imbal balik yang optimal untuk jangka panjang," kata dia dikutip dari keterangannya, Selasa, 27 Juli 2021.

Baca juga: Sri Mulyani: Perubahan Iklim Sama Berbahaya dengan COVID-19

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah

Dia juga mengungkapkan, menurut data yang dirilis oleh McKinsey Global Research 2020, sektor teknologi dalam beberapa tahun terakhir mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Seiring dengan  bertambahnya adopsi masyarakat dan ketergantungan terhadap teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Dia mencontohkan, misalnya e-Commerce, e-banking, e-learning serta saluran hiburan. Di Indonesia, pengguna internet pada awal 2021 ini mencapai 202,6 juta jiwa, meningkat 15,5 persen atau 27 juta jiwa jika dibandingkan pada Januari 2020 lalu.

Hal ini, menurut Jens menunjukkan bahwa perusahaan teknologi global kian memiliki posisi yang menguntungkan. Dengan performa yang telah melampaui kinerja indeks dalam beberapa tahun terakhir dan semakin tingginya ketergantungan pada teknologi baik di tengah dan  pascapandemi.

Dalam mengelola investasi nasabah, Prudential Indonesia dipastikannya senantiasa menerapkan prinsip kehati-hatian secara optimal dalam memilih saham dan fokus berinvestasi di sektor-sektor yang cenderung tangguh ketika pertumbuhan ekonomi melambat.

“Prudential Indonesia senantiasa mengacu pada praktik tata kelola perusahaan yang baik serta penerapan praktik-praktik investasi yang berkelanjutan. Hal ini menjadi bagian dari komitmen kami untuk mewujudkan beragam solusi perlindungan kesehatan dan finansial,” tegas Jens.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya