Tangani COVID-19, Perusahaan Ini Suplai 3 Ton Oksigen Gratis Tiap Hari

Ilustrasi tabung oksigen.
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVA.

VIVA – Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini membutuhkan peran semua pihak untuk mengatasinya, tidak hanya Pemerintah. Komitmen itu lah yang dilakukan PT Wirakarya Sakti di Jambi.

Muncul Wabah Langka dan Mematikan di Jepang, 21 Orang Meninggal

Perusahaan itu menyuplai oksigen sebanyak tiga ton setiap hari ke rumah sakit dan masyarakat Jambi. Humas PT WKS, Yoppy Setyantoro saat dikonfirmasi membenarkan anak perusahaan Sinar Mas Grup itu menyuplai oksigen ke rumah sakit dan masyarakat secara gratis setiap hari. 

"Kita menyuplai oksigen sebanyak 3 ton setiap harinya diberikan kepada rumah sakit yang ada di Jambi dan masyarakat membutuhkan,"ujarnya, dikutip Rabu, 28 Juli 2021.

Erick Thohir Kena 'Sentil' DPR Gegara Sering Rombak Direksi-Komisaris BUMN di Tahun Politik

Yoppy menyebutkan, teknis tabung gas yang kosong diisi ulang di pabrik PT Lontar Papyrus Pulp & Paper (LPPPI) yang terletak di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Setelah itu dibawa lagi ke rumah sakit yang membutuhkan setiap harinya demi mengatasi pasien COVID-19.

Baca juga: PPKM Hantui Target Investasi 2021, Bahlil: Saya Biasa dengan Tantangan

RI Bisa Kuasai 61 Persen Saham Freeport, Menteri Bahlil Beberkan Mekanismenya

"Alasan perusahaan memberikan oksigen gratis karena perusahaan menghasilkan oksigen sendiri dan perusahaan sudah seminggu menyupalai oksigen," jelasnya.

Yoppy mengatakan, oksigen berikan secara gratis oksigen demi mengatasi kelangkaan oksigen. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 untuk melakukan penyaluran tersebut.

"Tidak hanya di Jambi, Sinar Mas Grup juga memberikan oksigen ke rumah sakit dan masyarakat yang ada di Sumatera Selatan dan sudah juga mendistribusikan ke Jawa Barat dan diterima langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil,"terangnya.

Sementara itu, Tim Gugus tugas penanganan COVID-19, Johansyah saat dikonfirmasi membenarkan ada kerja sama antara Satgas COVID-19 dengan perusahaan yang memberikan oksigen secara gratis ke rumah sakit dan masyarakat setiap harinya.

"Kita sangat mendukung dan bagi masyarakat yang memerlukan oksigen bisa komunikasi langsung dengan Satgas COVID-19 dan Dinas Kesehatan untuk difasilitasi mendapat suplai oksigen dari PT WKS," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya