Skrining Pekerja Proyek, PT PP Kumpulkan Plasma Konvalesen COVID-19

Pekerja proyek PT PP donor plasma konvalesen.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA – PT PP menggelar kegiatan donor plasma konvalesen COVID-19 dan donor darah di lingkungan proyek yang sedang digarapnya. Hal tersebut dilakukan oleh PTPP guna mendukung dan berpartisipasi pada program Pemerintah dalam membantu penanganan Pandemi COVID-19. 

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Kegiatan donor tersebut diilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 29-30 Juli 2021 yang berlokasi di Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru, Tanjung Priok, Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Perusahaan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Unit Donor Darah DKI Jakarta. 

"Kegiatan donor darah merah dan donor konvalesen digelar dengan menerapkan protocol kesehatan COVID-19 secara ketat," tegas Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa dikutip dari keterangan resminya, Jumat 30 Juli 2021.

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Dia mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut terdapat sedikitnya 46 orang penyintas COVID-19 yang berasal dari pegawai, pekerja, dan owner Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru antusias untuk melakukan skrining donor plasma konvalesen.

Baca juga: Cek Rekening, BSU Rp1 Juta Mulai Dicairkan ke 8,7 Juta Pekerja

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

"Ini merupakan salah satu upaya perusahaan dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang tengah berjuang melawan infeksi COVID-19. Kegiatan donor plasma konvalesen ini merupakan kegiatan donor pertama PT PP yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PT PP Ke-68 yang jatuh pada bulan Agustus mendatang,” tambahnya.

Seperti diketahui, plasma konvalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien COVID-19 yang telah sembuh dan kemudian diproses sebelum diberikan kepada pasien atau penderita aktif. Dengan adanya donor plasma konvalesen ini dapat menyelamatkan jiwa manusia serta membantu Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional. 

“PT PP juga sedang merencanakan kegiatan donor tersebut yang akan dilaksanakan di Kantor Pusat maupun di daerah-daerah wilayah kerja perusahaan. Kami berharap kegiatan yang saat ini sedang dilaksanakan di Proyek Pelabuhan Peti Kemas Kalibaru dapat dijadikan contoh untuk pelaksanaan di tempat-tempat lainnya," tambah Ketua Satgas Penanganan Covid-19 PT PP Nurlistyo Hadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya