Anak Akidi Tio Masih Janjikan Rp2 Triliun Cair dan Bayar Utang

Anak Akidi Tio, Heriyanti .
Sumber :
  • Sadam Maulana/VIVA.

VIVA – Anak bungsu Akidi Tio, Heriyanti disebut tetap menjanjikan dana hibah Rp2 triliun cair hari ini, Selasa 3 Agustus 2021. Heriyanti menyampaikan itu lewat sambungan telepon dan juga berjanji akan membayar utangnya.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Hal itu terungkap dalam tulisan terbaru mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan di blog pribadinya, Disway.id. Dahlan sebelumnya berhasil menemukan narasumber yang dekat dengan Heriyanti. Narasumber yang dinamakannya Si Cantik itu memiliki piutang Rp3 miliar kepada Heriyanti.

"Tiga jam setelah dinyatakan sebagai tersangka. Heriyanti masih menghubungi Si Cantik. Masih juga menegaskan uang Rp2 triliun itu ada," ungkap Dahlan dikutip VIVA dari Disway.id berjudul ‘Tersngka 2 T’, Selasa, 3 Agustus 2021. 

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

"Ibu, duitnya tuh ada. Besok baru cair," begitu ujar putri bungsu Almarhum Akidi Tio itu kepada Si Cantik. 

Artinya, lanjut Dahlan, saat Heriyanti menelepon itu, dia sedang berada di kantor polisi Polda Sumsel. Si Cantik mengaku cukup heran kenapa dari kantor polisi masih mau menelepon. 

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Menurut Dahlan, yang juga cukup hebat terjadi pada Senin Sore kemarin. Humas Polda Sumsel menyatakan Heriyanti belum berstatus tersangka. 

"Itu bertentangan dengan penjelasan Direktur Intelkam Polda Sumsel beberapa jam sebelumnya. Tentu penjelasan kepala humaslah yang lebih bisa dipegang. Berarti Heriyanti belum jadi tersangka," ungkap Dahlan. 

Dua hari sebelum ini, Dahlan mengungkap sempat dihubungi tokoh besar Tionghoa Jakarta. Tokoh itu meminta saran, apa yang harus dilakukan oleh golongan Tionghoa, kalau-kalau sumbangan itu ternyata bodong. 

"Saya bilang: tidak usah melakukan reaksi yang berlebihan. Biasa-biasa saja. Bikin saya pernyataan: 'Menyesalkan kecerobohan yang dilakukan Heriyanti sampai menimbulkan kehebohan nasional'. Cukup. Soal seperti ini biasa menimpa siapa saja. suku apa saja. Bangsa mana saja," ujar Dahlan. 

Bagaimana pun, lanjut dia, Indonesia pernah heboh oleh harta karun Bung Karno dan juga harta karun Bogor.

"Memang dengan Heriyanti dinyatakan sebagai tersangka drama Rp2 triliun itu mencapai ujungnya. Drama itu ternyata begitu cepat berakhir. Ups Ternyata Belum. Status tersangka Heriyanti diralat. Ada apa? Jangan-jangan Selasa hari ini -seperti sempat-sempatnya diinfokan Heriyanti kepada Si Cantik dari kantor polisi?," ucap Dahlan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya