Pensiun dari Irjen Kemenkeu, Sumiyati Diangkat Jadi Komisaris BUMN

Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Sumiyati sebagai komisaris Indonesia Financial Group (IFG). IFG merupakan BUMN Holding Perasuransian dan Penjaminan yang juga dikenal PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Pengangkatan Sumiyati yang baru saja pensiun sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan ini ditetapkan dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-254/MBU/07/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan.

Baca juga: Pertamina Kembali Masuk Fortune 500, Erick Thohir: Mimpi Kita Top 50

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Pada surat keputusan yang sama, Kementerian BUMN memberhentikan dengan hormat Meirijal Nur sebagai Komisaris IFG yang menjabat sejak 7 Januari 2019, disertai ucapan terima kasih atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut.

Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan mengatakan, perubahan susunan Dewan Komisaris IFG merupakan bagian dari upaya penyegaran dan diharapkan dapat memberikan nuansa dan semangat baru dalam perbaikan serta pertumbuhan kinerja IFG ke depannya. 

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

"IFG berharap susunan dewan komisaris saat ini dapat memberikan nilai tambah baik kepada IFG, juga kepada para pemegang saham, investor, maupun stakeholders lainnya," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Selasa, 3 Agustus 2021.

Sebagai informasi, saat ini, IFG beranggotakan sepuluh anak perusahaan, yang terdiri dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan PT Jasa Raharja (Jasa Raharja). Kemudian, PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Grahaniaga Tata Utama, PT Bahana Kapital Investa dan PT Asuransi Jiwa IFG.

Dengan demikian, susunan jajaran Komisaris IFG yang semula:

1. Komisaris Utama merangkap : Fauzi Ichsan
Komisaris Independen
2. Komisaris : Masyita Crystallin
3. Komisaris : Meirijal Nur
4. Komisaris : Nasrudin
5. Komisaris Independen : Hotbonar Sinaga

Berubah menjadi susunan Komisaris yang baru saat ini:

1. Komisaris Utama Merangkap 
Komisaris Independen : Fauzi Ichsan
2. Komisaris : Masyita Crystallin
3. Komisaris : Sumiyati
4. Komisaris : Nasrudin
5. Komisaris Independen : Hotbonar Sinaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya