1 Muharam 1443 H, Wapres: Kita Harus Hijrah dari Produk Impor

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma'ruf Amin mengatakan, bahwa peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah merupakan momentum transformasi dan reformasi tatanan, serta momentum berpindahnya manusia menuju kondisi yang lebih baik.

Pilih Jalan Hijrah, Mantan Pecandu Berat Narkoba Menjadi Marbot di Masjid

Untuk itu, pada perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1443 H hari ini, Ma'ruf Amin mengajak seluruh komponen bangsa untuk berhijrah yakni bertransformasi menuju Indonesia maju yang kuat dan bermartabat.

Serta, bangsa yang harus berhijrah dari ketergantungan produk impor yang membanjiri Tanah Air. 

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Baca Juga: Cara Nabung Reksadana Bareng Satu Portfolio Buat Nikah dan Liburan

"Kita harus berhijrah dari kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan. Kita harus berhijrah dari ketergantungan terhadap produk-produk impor. Kita (harus) membangun kemandirian bangsa, berdikari di bidang ekonomi," ujar Ma'ruf Amin DI Jakarta, Selasa, 10 Agustus 2021. 

Hijrahnya Vokalis J-Rocks: Makna di Balik Nama Baru dan Kedekatannya dengan Tuhan

Hal ini, lanjut dia, sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammas SAW di mana hijrahnya menjadi tonggak berdirinya masyarakat Islam yang mandiri, berdaulat, dan inklusif di Madinah. 

"Rasulullah SAW adalah sosok sentral dalam peristiwa hijrah dan melalui hijrah Nabi Muhammad SAW memimpin umat menuju terciptanya sebuah tatanan masyarakat baru yang lebih baik, yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," katanya.
 

Paula Verhoeven.

5 Potret Paula Verhoeven Berhijab, Cantik dan Anggun!

Paula Verhoeven nampaknya semakin mantap untuk mulai menutup auratnya. Sejak lama, Paula Verhoeven memberikan kode keinginannya untuk hijrah dan memakai hijab.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024