Singapura Pede Ekonominya Bisa Tumbuh 7 Persen pada 2021

Ilustrasi Singapura.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura optismistis pertumbuhan ekonomi negaranya dapat mencapai di kisaran 6 persen hingga 7 persen pada akhir tahun ini. 

Ekonom BCA Ramal Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,07-5,14 Persen

Dikutip dari CNBC pada Rabu 11 Agustus 2021, perkiraan pertumbuhan ekonomi tersebut lebih tinggi dari perkirakan sebelumnya yang diproyeksi bakal tumbuh di kisaran 4 persen hingga 6 persen tahun ini.

Pemerintah Singapura merevisi target tersebut seiring dengan capaian dari pertumbuhan ekonomi pada kuarta II tahun ini yang mencapai 14,7 persen dibandingkan tahun lalu.

BI Pede Ekonomi RI 2024 di 5,5 Persen Meski Suku Bunga Naik 

Baca Juga: Manfaat Skema Gross Split Usai Alih Kelola Blok Rokan ke Pertamina

Capaian pertumbuhan ekonomi pada kuartal II tersebut tercatat lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya yang sebesar 14,3 persen dan perkiraan jajak pendapat para analis yang memperkirakan hanya tumbuh 14,2 persen.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Tapi, ada perlu diperhatikan dari capaian ini, di mana pada kuartal II 2021 ini ekonomi Singapura tumbuh dari base line lebih rendah.

Di mana Kementerian Perdagangan dan Industri mencatat ekonomi Singapura mengalami kontraksi sebesar 1,8 persen pada periode April-Juni 2020.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Wakil PM Singapura Lawrence Wong

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto ditarik oleh Wakil Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong untuk foto bersama di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat pada Senin 29

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024