Sandiaga Uno Gandeng Pengusaha Bagikan Ribuan Sembako

Menteri Parekraf Sandiaga Uno di Jakarta Barat
Sumber :

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, punya cara lain merayakan HUT RI ke-76 pada tahun 2021 ini. Hari ini, 17 Agustus, ia berkegiatan dengan membagikan sembako sembari melibatkan pengusaha di bidang fesyen. 

Menko Airlangga Undang Pengusaha Singapura Kembangkan Bisnis di RI Lewat ISBF 2024

Sebanyak 20.000 paket sembako serta pakaian muslim, dibagikan ke masyarakat secara nasional. Sementara, 2.000 paket lagi diantaranya akan dibagikan di Jakarta.

"Sembako untuk Jakarta total ada dua ribu paket sembako dari Nibras. Nibras ini adalah uniknya pelaku ekonomi kreatif yang di tengah pandemi dan tantangan ekonomi, justru mengalami kenaikan dari permintaan dan omzet," ujar Sandiaga dalam acara penyerahan paket sembako yang digelar secara simbolis di Jakarta Barat, Selasa 17 Agustus 2021. 

Wapres Maruf: Pengusaha Jangan Abai Bayar THR Karyawan, Bisa Kena Sanksi

Baca juga: Cara Sandiaga Uno Dorong Difabel Mampu Mandiri dalam Industri Kreatif

Sandiaga yang juga pengusaha sukses ini, merasa bangga dan kagum melihat para pelaku sektor ekonomi kreatif menggelar aksi kepedulian di masa pandemi COVID-19. 

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Menurutnya, di masa-masa sulit sekarang ini  merupakan waktu terbaik untuk berbagi.

"Saya yakin berbagi yang terbaik itu adalah berbagi pada saat sulit seperti sekarang ini. Karena berbagi pada saat sulit seperti ini betul-betul dirasakan manfaatnya," ucap mantan Wakil Gubernur DKI itu.

Lebih jauh, Sandiaga mengungkapkan, kegiatan kemanusiaan seperti ini tak hanya mampu meringkankan kesulitan masyarakat di masa pandemi. Namun juga dapat membangkitkan semangat optimisme ke tengah-tengah masyarakat.

"Menyentuh para anggota masyarakat yang mengalami kesulitan diakibatkan pandemi dan ekonomi yang sangat menurun. Dibantu paket sembako dan juga diberikan busana muslim yang mudah-mudahan bisa meningkatkan semangat dan optimisme untuk bangkit, untuk pulih, agar perekonomian bisa bergulir," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya