Resmi! Ricky Harun Jadi Komisaris Independen HK Metal Utama

Ricky Harun.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) mengangkat artis Ricky Chilnady Pratama atau karib disapa Ricky Harun sebagai Komisaris Independen.

Curhat Kementerian BUMN Punya Dana Melimpah Buat Genjot UMKM, Tapi Terbentur Aturan OJK 

Keputusan yang ditetapkan melalui paparan publik emiten yang sebelumnya juga telah dipublikasikan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) tertanggal 16 Agustus 2021 tersebut, akhirnya diumumkan secara personal oleh putra sulung aktris Donna Harun tersebut.

"Terima kasih atas kesempatan yg diberikan untuk jabatan sebagai komisaris independent di PT. HK METALS UTAMA Tbk (HKMU) @hkmetalsini," tulis Ricky Harun dalam postingan di laman Instagram pribadinya @rickyharun, Rabu 18 Agustus.

Bantu Redam Dampak El Nino, ASDP Tebar 1.000 Sembako Gratis di Pelabuhan Bolok Kupang

Dengan amanah yang diberikan kepadanya tersebut, Ricky pun secara terang-terangan turut meminta dukungan dan doa dari masyarakat atas jabatan yang baru diterimanya itu.

"Semoga saya bisa amanah dan bisa memberikan hasil yang baik untuk perusahaan aamiin. Doain ya temen semua," ujarnya.

OJK Beberakan Data Masih Terbuka Ruang Pembiayaan UMKM 2024

Diketahui, sebelum menduduki jabatan sebagai komisaris independen ini Ricky Harun jauh dikenal sebagai artis sinetron ternama yang mulai berkarier di dunia hiburan sejak tahun 2003 silam.

Baca juga: Beroperasi 2025, Proyek PLTA Kayan Dipastikan Sesuai Keinginan Jokowi

Sebagai salah satu bintang remaja yang ngetop dengan sinetron seperti 'Inikah Rasanya', Ricky pun sempat mengasah kemampuan aktingnya bersama Alyssa Soebandono, Nia Ramadhani, dan Gilbert Marciano.

Pria kelahiraan Bandung 34 tahun silam ini pun sejak itu langsung melambungkan nama dan karirnya di sejumlah judul sinetron, seperti misalnya 'Pinokio dan Peri Biru' pada tahun 2005.

Sinetron selanjutnya yang juga turut melambungkan nama Ricky Harun adalah 'Ganteng-Ganteng Serigala' (2014), d imana ia memerankan tokoh bernama Galang.

Tak hanya sinetron, Ricky Harun pun akhirnya melebarkan karier aktingnya di ranah layar lebar, dengan membintangi film berjudul 'Rumah Pondok Indah' pada medio 2006 silam.

Sampai akhirnya saat ini Ricky Harun pun masuk dalam jajaran komisaris PT HK Metals Utama dengan susunan terbaru sebagai berikut:

Komisaris

- Komisaris Utama: Aryo Widiwardhono
- Komisaris Independen: Ricky Chilnady Pratama

Direksi

- Direktur Utama: Muhamad Kuncoro
- Direktur: Pratama Girindra W
- Direktur: Jodi P Susanto
- Direktur: Ade Kurniawan

Artikel ini telah dikoreksi dari sebelumnya yang menyebutkan bahwa PT HK Metals Utama adalah anak usaha BUMN PT Hutama Karya. Redaksi VIVA.co.id menyampaikan permohonan maaf.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya