Erick Thohir Ungkap 83 Persen Pekerja di BUMN Sudah Divaksin

Menteri BUMN, Erick Thohir saat meninjau Isolasi Apung di Pelabuhan Belawan, Medan.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Sebanyak 83 persen dari 1,6 juta pekerja di jajaran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah menjalani vaksinasi secara bertahap. Hal tersebut, bertujuan untuk percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia ini.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Hal itu, disampaikan kepada wartawan, usai meninjau langsung persiapan fasilitas kesehatan Isolasi Apung Terpadu di Kapal Motor (KM) Bukit Raya di Pelabuhan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu 21 Agustus 2021. 

Erick Thohir mengatakan, seluruh pekerja di jajaran BUMN, dari Komisaris, Direksi, staf sudah menjalani vaksinasi. "Alhamdulillah, kami dari Kementerian BUMN dari 1,6 juta pekerja di BUMN. Sudah 83 persen tervaksin," kata Erick Thohir.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Erick Thohir menjelaskan BUMN sebagai perusahaan negara dipastikan tetap melayani masyarakat dengan para pekerjanya sudah menjalani vaksinasi.

"Kami memastikan pelayanan tetap terjaga selama pandemi COVID-19 ini," tutur Erick Thohir.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Dengan tingginya persentase pekerja BUMN sudah menjalani vaksinasi, Erick Tohohir mengharapkan pihaknya dapat menekan laju pertumbuhan kasus aktif COVID-19 di Tanah Air ini.

"Tingginya angka vaksinasi di BUMN membuat angka kematian (COVID-19 di BUMN) rendah. Karena vaksin ini, sebagai percepatan dalam penanganan COVID-19 ini," ujar Erick Thohir.

Untuk diketahui, Kementerian BUMN bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, stekholder dan masyarakat membuka sentra-sentra vaksinasi massal di daerah di Indonesia.  Hal ini, dalam mempercepat program vaksinasi nasional di Tanah Air ini.

"Program vaksinasi ini, kita harapkan mendapatkan dukungan dari masyarakat," kata Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya