Kolaborasi Kadin dengan tvOne Genjot Kerja Sama Bidang Pubikasi

Kolaborasi Kadin dengan tvOne.
Sumber :
  • Dokumentasi tvOne.

VIVA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Lativi Mediakarya sepakat bekerja sama dalam publikasi program, kebijakan, dan aspirasi dunia usaha, dalam upaya memajukan perekonomian nasional.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

Direktur Utama tvOne, Ahmad Rahadian Widarmana menambahkan, dalam menjalin kerja sama dengan Kadin Indonesia ini, isu kesehatan, ekonomi, dan sosial, juga menjadi sorotan tvOne dalam penyebaran informasi.

"Kami akan memberikan dukungan dengan ide-ide kreatif. Demikian pula dengan kerja sama lainnya," kata Ahmad dalam keterangannya, Senin 23 Agustus 2021.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Dia mengatakan, kerja sama ini tidak terbatas pada peliputan dan penayangan program Kadin, tetapi juga dalam hal penunjang siaran serta materi penyebaran informasi.

"Banyak yang bisa dikerjasamakan dengan Kadin untuk ikut membantu bagaimana kita memberikan masukan untuk Indonesia bisa menang melawan pandemi," ujarnya.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Senada, Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama ini, dan berharap sinergi kedua belah pihak bisa menjadi strategic partnership (kemitraan strategis) untuk memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat.

"Terutama mengenai upaya dan peran dunia usaha dalam membangun perekonomian nasional," kata Arsjad.

Dia menyebut, isu kesehatan, ekonomi dan sosial, menjadi fokus perhatian Kadin saat ini untuk membantu pemerintah dalam penanganan dampak pandemi COVID-19 agar bisa kembali bangkit dan pulih.

"Bersama pemerintah kami berjuang mengatasi masalah kesehatan yang saat ini ikut memengaruhi perekonomian. Karena tanpa roda ekonomi yang berjalan, akan berdampak pula pada masalah sosial. Ini yang sama-sama kita hindari, dan kita harus berkolaborasi, bergotong royong untuk mengatasi masalah tersebut," ujar Arsjad.

Menurutnya, melalui komunikasi dan penyebaran informasi yang baik dapat menjadi salah satu cara untuk mencapai target-target Program Kadin kepada publik dan masyarakat luas, terutama mengenai kesehatan, ekonomi dan sosial.  

"Kami ingin suara dari teman-teman usaha mikro, UKM juga bisa didengar. Karena baik pelaku usaha yang besar, menengah, kecil sama-sama memiliki peran memajukan perekonomian," ujarnya.

Diketahui, kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Koordinator Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Hukum dan Komunikasi Yukki N Hanafi dan Direktur Utama tvOne, Ahmad Rahadian Widarmana di Menara Kadin Indonesia, Senin 23 Agustus 2021.

Penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid dan Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya N. Bakrie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya