Bluebird Jawab Curhatan Pelanggan

Aplikasi My BlueBird.
Sumber :
  • Instagram/@bluebirdgroup

VIVA – PT Blue Bird Tbk (Bluebird) menjalin kerja sama dengan kanal e-Commerce Shopee, melalui platform ShopeePay. Kerja sama ini memungkinkan para penggunanya melakukan pembayaran di aplikasi MyBluebird menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

Tesla Siap Luncurkan Taksi Tanpa Sopir Tahun Ini

Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk, Paul Soegianto menjelaskan, selain untuk mengurangi mengurangi kontak fisik antara pengemudi dan penumpang, kolaborasi yang sudah direncanakan sejak lama ini pun dijalin karena tingginya permintaan dari pengguna jasa kedua perusahaan tersebut.

"Jadi banyak pelanggan yang bertanya kapan bisa bayar Bluebird pakai ShopeePay?" kata Paul dalam telekonferensi, Senin 23 Agustus 2021

Jenderal Hinsa Siburian: BSSN Tidak Boleh Anti dengan Perubahan Zaman

Kerja sama Bluebird dan ShopeePay ini menjadi salah satu kontributor dalam pertumbuhan transaksi uang elektronik yang signifikan. Bahkan, Bank Indonesia (BI) mencatat bahwa nilai transaksi uang elektronik mencapai sebesar Rp25,4 triliun per Juli 2021, atau naik 57,71 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Target RI Kuasai 40 Persen Pasar Digital ASEAN, Begini Strateginya

Bluebird Ungkap Kelanjutan Kerja Sama dengan BYD, Bakal Ada Model Baru?

Hal itu dinilai akibat adanya berbagai penerapan kebijakan, yang mampu menekankan aktivitas tanpa kontak antarmanusia hampir di setiap lini industri termasuk di sektor transportasi.

Sementara itu, Paul mengungkapkan bahwa tren pembayaran non-tunai di layanan Bluebird pun turut mengalami peningkatan hampir dua kali lipat, selama masa pandemi COVID-19. Karenanya, perluasan layanan pembayaran yang bersifat cashless akan terus ditingkatkan demi keamanan dan kenyamanan pengguna di masa Pandemi COVID-19.

Apalagi, lanjut Paul, para pengemudi Bluebird juga sudah 100 persen vaksin, dan seluruh SOP pun dipastikan akan dilaksanakan dengan baik. Termasuk, mengembalikan seluruh mobil ke poll agar bisa dibersihkan dengan cara yang sama.

"Itu untuk menjamin armada kami higienis. Selain itu saat mobil keluar poll para pengemudi juga akan diperiksa kondisinya," kata Paul.

Nantinya, mode pembayaran di MyBluebird menggunakan ShopeePay ini baru akan bisa dipakai pada Bulan September 2021 mendatang.

"Serta untuk menyambut kolaborasi antara ShopeePay dan Bluebird, terdapat promo berupa cashback sebesar 30 persen bagi pengguna Shopeepay di applikasi Bluebird," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya