Tegaskan Komitmen BUMN untuk PMI, Erick Thohir Dukung Langkah Taspen

Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Dokumentasi Taspen.

VIVA – PT Taspen menyumbangkan 4 unit mobil ambulans tipe standar multifungsi kepada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI). Pemberian fasilitas itu dilakukan guna mendukung kegiatan BP2MI dalam pelayanan kesehatan, khususnya pekerja migran.

Justin Hubner Dapat Izin ke Indonesia U-23 dari Cerezo Osaka

Acara penyerahan ambulans dihadiri langsung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani beserta jajaran, Komisaris Utama PT TASPEN Suhardi Alius dan Direktur Utama PT TASPEN A.N.S Kosasih beserta jajaran di Kantor BP2MI, Pancoran, Jakarta.

Erick Thohir dalam sambutannya menegaskan, komitmen Taspen ini merupakan bukti nyata peran BUMN bagi masyarakat di berbagai lapisan. Salah satunya adalah para pekerja migran RI yang berjuang di luar negeri.

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

"Kementerian BUMN hadir bagi para Pekerja Migran melalui berbagai aksi nyata. Mulai dari penjemputan para pekerja migran, penyediaan alternatif pembiayaan yang ringan, serta hari ini penyediaan fasilitas kesehatan bagi Pekerja Migran dan keluarganya," ujar Erick dikutip dari keterangannya, Senin, 23 Agustus 2021. 

"Karena BUMN tidak ingin hanya menjadi menara gading tetapi ingin selalu hadir untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia," tambahnya.

BTN Top 3 Tempat Kerja Terbaik Kembangkan Karir Versi Linkedin, Erick Thohir: Alhamdulillah

Baca juga: Creative Hub Labuan Bajo Bikin Produk Lokal Mampu Bersaing Global

Dalam kesempatan yang sama A.N.S Kosasih mengatakan, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh pihaknya dalam menjalankan komitmen BUMN untuk Indonesia. Pemberian fasilitas ini merupakan bentuk partisipasi aktif peningkatan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi PMI dan keluarganya melalui BP2MI.

"Program ini bertepatan dengan peringatan 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini diharapkan dapat menjadi pemicu untuk menyebarkan kebaikan bagi lingkungan sekitar," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, setiap tahun pihaknya menangani ratusan jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan ribuan lainnya yang sakit. Selama ini penanganannya dilakukan dengan menyediakan ambulans melalui sewa atau kontrak dan itu pun hanya untuk para Pekerja Migran Indonesia tidak termasuk keluarganya. 

"Kerja sama antara BP2MI dan BUMN melalui PT Taspen menunjukkan komitmen negara dan membuktikan bahwa negara hadir untuk Pekerja Migran Indonesia beserta keluarganya di mana PMI adalah pahlawan devisa yang layak mendapatkan kehormatan Negara," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya