Didampingi Prabowo, Jokowi Resmikan Tol Pertama di Kalimantan

Jokowi resmikan Tol Pertama di Kalimantan.
Sumber :
  • Repro video/ Eduward Ambarita, VIVA.

VIVA – Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol pertama yang ada di Pulau Kalimantan. Ruas Tol yang berada Balikpapan-Samarinda Seksi Balikpapan-Samboja ini juga merupakan sejarah baru.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

"Alhamdulillah telah selesai seluruh ruas Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 97,3 km, telah tuntas diselesaikan, telah tuntas dikerjakan. Ini juga menjadi momen bersejarah karena Tol Balikpapan-Samarinda merupakan jalan tol pertama di Pulau Kalimantan yang patut kita syukuri," kata Presiden saat peresmian, Selasa, 24 Agustus 2021.

Baca juga: BRI Catat Laba Rp12,54 Triliun pada Kuartal II-2021

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Jokowi memandang, keberadaan infrastruktur merupakan hal penting. Ini akan mempercepat pengiriman barang dan mobilitas orang dari satu ke tempat lain. Tentu dampak lainnya menciptakan pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat sekitar.

"Hal ini juga akan memperbaiki jaringan logistik komoditas-komoditas yang diproduksi di Kalimantan Timur,” kata Kepala Negara.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Dalam sejumlah kegiatan di Kalimantan Timur, Jokowi terlihat didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Selain itu ada pula Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono dalam peresmian tersebut.

Nikita Mirzani

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Hingga kini, Nikita Mirzani masih go public secara perlahan soal hubungannya dengan Rizky Irmansyah.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024