Pos Indonesia Perkenalkan Layanan untuk Milenial dan Bebas Ribet

PT Pos Indonesia meluncurkan layanan digital courier PosAja! bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-275 Pos Indonesia pada Kamis, 26 Agustus 2021.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – PT Pos Indonesia memperluas pangsa pasar bisnis kurir dan logistiknya dengan berfokus menggaet konsumen kalangan milenial dan keluarga yang merupakan wujud badan usaha milik negara itu melakukan transformasi layanan berbasis digital

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia, Siti Choiriana, menjelaskan bahwa inovasi ini untuk memperkuat pangsa pasar milenial dan keluarga karena cukup potensial dan memiliki potensi besar. Banyak milenial mengakses jasa kiriman untuk mendukung gaya hidup belanja online di marketplace dan aktivitas pengiriman lainnya. 

"Kami berusaha menjawab challenge (tantangan) dari culture (budaya) milenial dan family: menyediakan jasa kiriman yang cepat sampai, tidak merepotkan, simpel, dan ditawarkan dengan harga terjangkau. Mereka cukup memesan courier lewat handphone dan tidak usah pergi ke mana-mana," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Komitmen Pos Indonesia menggarap pangsa pasar itu ditunjukkan dengan diluncurkannya layanan digital courier PosAja! belum lama ini. Platform digital itu diluncurkan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-275 Pos Indonesia pada Kamis, 26 Agustus 2021.

PosAja! merupakan aplikasi jasa kiriman yang dirancang oleh Pos Indonesia untuk menjawab tantangan layanan pengiriman secara digital yang menuntut serba cepat, murah, mudah, dan simpel. Aplikasi itu bisa diunduh melalui Play Store dan App Store. 

BTN Top 3 Tempat Kerja Terbaik Kembangkan Karir Versi Linkedin, Erick Thohir: Alhamdulillah

Di aplikasi PosAja!, pengguna bisa dengan leluasa memilih layanan courier sesuai kebutuhan. Layanan kiriman premium dan same day untuk city courier. Sementara layanan reguler dan next day untuk jasa kiriman antardaerah atau internasional. Setelah pemesanan, barang akan di-pickup oleh O-Ranger untuk diproses sesuai pesanan. 

"Bedanya dengan aplikasi kiriman di platform transportasi online, PosAja lebih unggul, karena kami tak hanya melayani city courier, tetapi juga kiriman antardaerah, bahkan kiriman internasional. Semua bisa dilakukan dari handphone," kata Anna, sapaan akrabnya. 

Tarif PosAja!, katanya, juga cukup terjangkau untuk kalangan muda, rumah tangga, atau para penjual yang sedang mengembangkan bisnis. Bahkan, khusus hingga akhir Agustus 2021, Pos Indonesia memberi diskon biaya kiriman sebesar 27,5 persen untuk kiriman internasional. 

Kini, menurutnya, layanan PosAja! bisa diakses lebih dari 20 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan lainnya. Dalam waktu dekat, Pos Indonesia juga akan terus memperluas jaringan layanan PosAja! dengan membidik second city seperti Madiun, Brebes, Pekalongan, dan Jember.

Dia menjelaskan, layanan PosAja! adalah persembahan Pos Indonesia untuk Indonesia, sebuah inovasi BUMN agar masyarakat Indonesia bisa menikmati services digital courier, dan membantu masyarakat mengurangi interaksi pada masa pandemi COVID-19. 

Bentuk dukungan Pos Indonesia terhadap penanganan pandemi, pada 30 Agustus, akan didistribusikan 4.500 APD dari PT Mardohar Catur Tunggal Gaya dan Sahabat Indonesia Maju-Sima. untuk para tenaga kesehatan di sejumlah daerah di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya