Jokowi Tegaskan Mindset Petani RI Harus Diubah

Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat meninjau lokasi lumbung pangan nasional (food estate) di Kalimantan Tengah. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo melihat makin pentingnya tren pertanian 4.0 diimplementasikan. Era itu, kata Presiden, menekankan inovasi dan terus menerapkan teknologi untuk menghasilkan produk pertanian yang baik.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Selain itu lanjut Jokowi, hal itu Itu penting agar RI cepat menang dalam persaingan di dunia. Sehingga dapat cepat keluar dari persoalan di masa pandemi COVID-19.

"Pemerintah terus berupaya untuk mengubah mindset petani, petani kita. Dari pertanian tradisional ke pertanian modern smart farming," kata Jokowi saat hadir dalam Dies Natalis ke-58 Institut Pertanian Bogor, Rabu 1 September 2021.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Baca juga: Tak Bangga Punya Duit Triliunan, Intip Rahasia Sukses Jusuf Hamka

Inovasi, pengembangan teknologi, juga harus didukung sistem distribusi. Presiden mengajak, seluruh civitas akademika IPB menjadikan kampus tersebut pelopor inovasi.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

"Terus menemukan inovasi yang memberikan solusi cerdas bagi masyarakat. Khususnya, peningkatan kesejahteraan para petani," ujarnya.

IPB diharapkan Kepala Negara dapat terus menjadi garda terdepan dalam segala penyelesaian pangan dan pertanian di Tanah Air. Jokowi berkeinginan, Indonesia menjadi negara yang maju, negara berdikari di bidang pangan.

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Menjadi seorang jenderal adalah keinginan utama bagi setiap anggota TNI yang ingin mencapai puncak karier mereka. Nah, ada beberapa jenderal termuda di TNI AD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024