Tambah Direktur, Emiten Karoseri Ini Pede Penjualan 2021 Tumbuh 20%

Perusahaan karoseri HDP.
Sumber :
  • Dokumentasi HDP.

VIVA – Perusahaan karoseri PT Harapan Duta Pertiwi Tbk (HDP) optimistis penjualan 2021 dapat tumbuh berkisar 15-20 persen dibanding tahun lalu. Keyakinan itu seiring dengan makin masifnya penanganan COVID-19 yang dilakukan Pemerintah, salah satunya vaksinasi yang semakin merata.

Toyota dan Daihatsu Reformasi Besar-besaran

Selain itu, Direktur Utama HDP Kevin Jong mengungkapkan,  optimisme itu juga didukung oleh penguatan struktur organisasi perusahaan. Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan pada Selasa kemarin mengesahkan penambahan direktur baru yang diusulkan manajemen.

"Kami optimistis pertumbuhan bisa berkisar 15-20 persen pada tahun ini dibandingkan 2020 karena pengalaman direktur baru cukup mumpuni," ujar Kevin dikutip dari keterangannya, Kamis, 2 September 2021.

PPLI Pastikan Rutin Lapor Pantauan Lingkungan ke DLH hingga KLHK

Dia menambahkan, permintaan karoseri kendaraan mulai menggeliat saat ini, setelah tahun lalu terpukul pandemi COVID-19. Permintaan mencuat dari sektor logistik dan pertambangan.

Baca juga: Jengkol dan Petai RI Hipnotis Dunia, Diburu hingga Pelosok

BRI Insurance Capai Premi Bruto Tertinggi Selama Ramadan

"Permintaan dari sektor pertambangan datang seiring dengan naiknya harga batu bara di pasar dunia," tambahnya.

Sementara itu, Adrianus Eka Putra yang baru didapuk sebagai direktur HDP (HOPE) mengatakan, berdasarkan pengalaman, industri karoseri masih potensial. Permintaan datang dari kalangan swasta maupun instansi pemerintah. 

"Permintaan dari sektor pemerintahan dan swasta komposisinya berimbang," ujar dia.

Optimisme terhadap industri karoseri, tambah Adrianus, juga pararel dengan penanganan pandemi Covid-19 oleh Pamerintah, termasuk program vaksinasi. 

"Saat ini, masalah kita adalah soal kesehatan, yakni pandemi COVID-19. Jika PPKM sudah selesai, permintaan karoseri kendaraan akan kian meningkat," tutur Adrianus.

Sebagai Informasi, HDP berdiri sejak 2005 dan bergerak di bidang karoseri pada kendaraan truk atau kendaraan komersial di Indonesia. Saat ini, berbagai macam lini produk karoseri HDP mencakup dump truck, tangki air, tangki crude palm oil (CPO) dan bahan bakar minyak (BBM). 

Lalu, tangki hi-blow, cement mixer, wing box, dan box besi untuk transporter logistik. Selain itu, trailer untuk mengangkut kontainer, self-loader untuk mengangkut alat berat dan berbagai produk high engineering lainnya.

Berikut ini susunan komisaris dan direksi HDP

Dewan Komisaris

Komisaris Utama Lo Khie Pong
Komisaris Independen Sihol Siagian

Dewan Direksi

Direktur Utama Kevin Jong
Direktur Rusli Djuhana
Direktur Nathan Octavian Wangsadirja
Direktur Adiranus Eka Putra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya