Adaro Sebar Ratusan Konsentrator Oksigen di Kalimantan

Adaro serahkan konsentrator oksigen di Kalimantan.
Sumber :
  • Dokumentasi Adaro.

VIVA – PT Adaro Energy Tbk (Adaro) menegaskan komitmennya membantu Pemerintah menangani Pandemi COVID-19 saat ini. Ratusan konsentrator oksigen, vitamin dan kebutuhan lainnya yang diperlukan, telah disebar di sejumlah daerah, khususnya Kalimantan.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Pada pekan ini, melalui program 'Adaro Berjuang untuk Indonesia', perusahaan memberikan dukungan 65 konsentrator oksigen dan 14.000 paket vitamin untuk Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

“Adaro sangat memahami bahwa dukungan moril dan materil akan sangat membantu penanganan pasien COVID-19. Kami berkomitmen untuk hadir dan aktif membantu Pemerintah menanggulangi pandemi,” kata Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 2 September 2021.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Bantuan konsentrator oksigen dan paket vitamin diserahkan langsung oleh Garibaldi Thohir kepada Bupati Tabalong Anang Syahfiani di RSUD Badaruddin Kasim Tabalong dan Bupati Balangan Abdul Hadi di RSUD Balangan.

“Kali ini, dukungan kami wujudkan melalui alat konsentrator oksigen yang telah memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien dan dapat menjaga semangat para tenaga kesehatan,” katanya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dia berharap, konsentrator oksigen ini semakin melengkapi rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya dalam menangani pasien COVID-19 yang membutuhkan oksigen. Barang tersebut juga dipastikan memenuhi kriteria kemudahan dalam penanganan pasien yaitu mudah dipindahkan dan dibawa ke lokasi pasien.

Baca juga: Daftar Insentif Buat Pengusaha SPKLU dan Pemilik Kendaraan Listrik

Dia menjabarkan, Adaro bekerjasama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS) memberikan dukungan total 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp12,6 miliar kepada rumah sakit dan klinik yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. 

"Sebanyak 300 konsentrator oksigen telah didistribusikan ke 15 fasilitas kesehatan di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang merupakan wilayah operasional Adaro," tegasnya.

Sejak awal pandemi, Adaro telah bersinergi dengan berbagai pihak sejak bulan Maret 2020. Antara lain melalui BNPB selaku Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) memberikan bantuan senilai total Rp20 miliar.

Di tahun 2021, Adaro kembali memberikan bantuan senilai total Rp2,75 miliar kepada BNPB diperuntukkan bagi kegiatan operasional berupa insentif SDM tenaga kesehatan, operasional ambulans dan APD tenaga medis.

Sejak Maret 2020 mobil ambulans tersebut telah membantu pengantaran lebih dari 19.000 pasien secara gratis di Jabodetabek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya